oleh

Warga Ringintelu Bangorejo Laksanakan Swab Tes, Babinsa Laksanakan Pengamanan

Banyuwangi, Ekspresinusantara.id – Saat ini di Desa Ringintelu dilaksanakan pengawasan ketat oleh anggota Kodim 0825/Banyuwangi untuk memutus penyebaran Covid-19, dari petugas puskesmas didampingi team gugus tugas Covid-19 Desa Ringintelu terus melakukan tracking terhadap warga yang contac erat dengan pasien Covid-19.

Guna memperlancar pelaksanaan Swab Tes pada masyarakat Desa Ringintelu Kecamatan Bangorejo yang contact erat dengan pasien Covid-19, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825/Banyuwangi memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan.

Selain melaksanaan pengamanan Kodim 0825 Banyuwangi juga mendirikan Pos dan Tenda untuk membantu pengawasan ketat terhadap masyarakat Desa Ringintelu yang terconfirmasi Covid-19 sedang melaksanakan isolasi mandiri, yang mana saat ini telah terjadi peningkatan kasus penyebaran Covid-19.

Petugas dari Puskesmas didampingi team gugus tugas Covid-19 Desa Ringintelu mendatangi rumah warga, kemudian diajak ke Puskesmas untuk melaksanakan Swab dan Rapidtes Antigen.

Pasien positif Covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri berjumlah 12 orang, menunggu dilaksanakan swab kembali oleh puskesmas Bangorejo sampai dengan sembuh atau Negatif Covid-19.

Hasil Positif Covid-19 dari pelaksanaan swab hari ini berjumlah 1 orang yang berinisial JW umur 68 Tahun warga Dusun Yudomulyo RT. 02 RW. 03 Ds. Ringintelu.

Di tempat berbeda Dandim 0825 menyampaikan,”Meskipun klaster covid-19 melanda Desa Ringintelu Kecamatan Bangorejo saya harap masyarakat disana jangan panik tetapi tetap Waspada , Mari kita terapkan disiplin protokol kesehatan ikuti anjuran Pemerintah dan terapkan gerakan 5M Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,”tutur pria asal Semarang” (SG)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Berita Terkait