oleh

Warga Optimis TMMD 111 Banyuwangi Membawa Banyak Manfaat

Banyuwangi, Ekspresinusantara.id – TMMD 111 kodim 0825 Banyuwangi baru memasuki tahapan Pra TMMD. Namun masyarakat desa kebaman kecamatan srono sudah yakin dan optimis bahwa nanti jalan yang dibangun angkat memberikan banyak manfaat.Kamis (27/5/2021)

Senyum sumringah terlihat saat salah satu warga berjalan menuju ke lokasi Pra TMMD 111 Kodim 0825/Banyuwangi. Kedatangannya tak lain untuk turut membantu dalam proses pengerjaan pembangunan jalan dan jembatan.

Sanyuri (50) salah satu warga Desa Kebaman menuturkan bahwa, jalan ini nantinya akan menjadi jalan penghubung warga menuju Desa sebelah yaitu Desa Sarimulyo Kecamatan Cluring.

“Jika jalan dan jembatan sudah jadi, mobil maupun truk bisa mengangkut hasil sawah dari Kebaman langsung ke Desa Sarimulyo Kecamatan Cluring tanpa harus memutar lewat jalan raya” ungkap pria berkulit sawo matang tersebut

Selain itu Sertu timbul suyatno Babinsa Kebaman menyampaikan jalan yang di bangun nantinya akan menjadi jalur alternatif jika jalur utama dari Kecamatan Srono menuju Kecamatan Cluring mengalami kemacetan.

“Dihari-hari tertentu jalur utama terkadang mengalami kemacetan, jalan yang di bangun ini nantinya dapat dimanfaat menjadi jalur alternatif pengurai kemacetan”ungkap pria kelahiran Cluring tersebut

Perlu diketahui Desa Kebaman dan Sarimulyo terpisah oleh Sungai yang cukup lebar, jembatan sepanjang 16 meter yang akan dibangun dapat mempermudah iteraksi antara warga Dua Desa tersebut.(SG)

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Berita Terkait