oleh

Warga Desa Tirtomoyo Berharap Perhatian Pemerintah, Usai Gempa Melanda

Malang, ekspresinusantara.id – Setelah di guncang gempa yang begitu besar rumah rumah penduduk masyarakat Desa Tirtomoyo kecamatan Ampelgading kabupaten Malang ,banyak yang rusak parah ,saat ini penduduk sibuk memperbaiki rumahnya masing masing yang rumahnya tidak terlalu parah kerusakannya.

Kepala bagian pelayan masyarakat Rasidin juga menyampaikan bahwa kerusakan bangunan rumah, sekolah an musholah dan pondok pesantren yang ada di Desa Tirtomoyo total mencapai dua ratus dua puluh delapan, dan kerusakan yang paling parah ada di dua lokasi yaitu pedukuhan Sumberpucung dan pedukuhan Sumber gentong wetan wilayah Desa Tirtomoyo. Pungkasnya.

Bangunan pondok pesantren yang ada di pedukuhan Sumber gentong wetan kondisinya sangat memprihatinkan , Ustadz Sukur menjelaskan ,bahwa sebelum terjadi gempa bumi kegiatan belajar mengajar sudah di liburkan, sehingga tidak ada korban jiwa, tuturnya.

Masyarakat Tirtomoyo yang rumahnya rusak parah mengharap agar segera ada bantuan dari pemerintah, karena rumahnya sudah tidak layak untuk di tempati karena kondisinya rumah sudah cukup mengawatirkan. Ujarnya Suriaji

Kami hanya bisa berdoa Penuh harap agar musibah ini segera berakhir dan kami bisa hidup normal memperbaiki ekonomi kami.” (Red)

Komentar

Berita Terkait