oleh

WARGA ANGGAP REMEH PROTOKOL KESEHATAN

BANYUWANGI, Ekspresinusantara.id – Gelar Operasi Razia masker di wilayah Kecamatan Pesanggaran terus dilaksanakan tepatnya di Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi, tidak sedikit yang terkena razia masker, bahkan ada anak-anak sekolah yang tidak memakai masker, ini terbukti mereka enggan menggunakan masker karena alasan lupa tidak kebawa. Selasa (13/04/2021)

Warga yang melintas juga tidak luput terjaring razia petugas gabungan Koramil 0825/11, Forpimka, satgas Covid-19 dan Instansi terkait lainnya.

“Kami masih menyadari mereka tidak bawa masker dengan alasan lupa dan ketinggalan dirumah, tapi sampai kapan pandemi akan berakhir kalau warga tidak disipilin masker” tutur Pelda Satuki Koramil Pesanggaran.

Selain itu juga himbaun dan sosialisai tentang protokol kesehatan terus dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pesanggaran, namun masyarakat masih belum sadar akan pentingnya menjaga protokol kesehatan.

“Dari PKM Pesanggaran sudah sering kali kami sampaikan, baik lewat media sosial atau langsung kepada orangnya untuk menyampaikan juga kepada saudara dan kerabatnya , agar selalu mematuhi protokol kesehatan” tutur dr. Edi Kepala PKM Pesanggaran. (SG)

Komentar

Berita Terkait