oleh

Wali Kota Kukuhkan Pengurus Dharma Wanita Persatuan

Probolinggo,Ekspresi Nusantara’id-Buatlah kegiatan yang positif bukan sekadar seremonial,” itulah harapan Habib Hadi Zainal Abidin, Wali Kota Probolinggo, kepada Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang baru saja dikukuhkan di Puri Manggala Bhakti, Jumat (24/12).

Habib Hadi menyatakan, meskipun di saat pandemi seperti ini harus tetap dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Probolinggo. “Maka dari itu saya berharap, buat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, sekecil apapun kegiatan yang dilakukan insyaallah mendapat nilai pahala. Ini kesempatan kita untuk mendapat amal,” lanjutnya.

 

Dalam Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Masa Bhakti 2019-2024 dan Peringatan HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan tahun 2021, wali kota mengukuhkan 30 orang pengurus yang merupakan istri dari ASN di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

 

“Dharma Wanita Persatuan merupakan organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia sudah selayaknya mempunyai prinsip dan mengambil peran strategis dalam administrasi pembangunan khususnya pembangunan masyarakat dan mengembangkan organisasi sesuai dengan perkembangan zaman,” jelas Habib Hadi dalam sambutannya.

Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita tersebut dilaksanakan sesuai SK Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Timur No 28 Tahun 2021 tentang pengesahan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Probolinggo masa bhakti 2019-2024.

Ketua DWP diduduki Sri Rahayu Gogol Sujarwo, Wakil Ketua I Dahlia Indriani Budiono Wirawan, Wakil Ketua II Emi Prasetyawati Paeni Effendi, Sekretaris Yullia Nur Denny Bagus Erwanto, Wakil Sekretaris Nur Yesti Yulius Hendra Waskita, Bendahara Fivin Desianti Sugito Prasetyo, Wakil Bendahara Endang Retno Wahyuningsih Tartib Gunawan.

 

Dharma Wanita Persatuan sendiri mempunya tiga bidang kepengurusan yaitu Bidang Pendidikan yang kini diketuai oleh Jetti Ernawati Teguh Bagus Sujawanto, Bidang Ekonomi yang diketuai oleh Wila Purwandari Agus Effendi, dan Bidang Sosial Budaya yang diketuai Triyuli Susilowati Suwigtyo. Masing-masing bidang tersebut mempunyai 7 anggota.

 

Dalam kepengurusan Dharma Wanita Persatuan Kota Probolinggo, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin bertindak sebagai Penasehat I; Aminah Hadi Zainal Abidin, sebagai Penasehat 2, sedangkan Sekda drg. Ninik Ira Wibawati sebagai Penasehat III.

 

Dalam acara pegukuhan tersebut, tampak hadir pula staf ahli, para asisten sekda, kepala Perangkat Daerah dan perwakilan dari Bhayangkari (organisasi istri polri), Persit Kartika Chandra Kirana (organisasi istri TNI), dan Dharmayukti Karini (organisasi istri Peradilan/PN).

 

Di akhir acara, sebagai tasyakuran peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan yang ke-22. Wali kota memotong tumpeng untuk diberikan kepada Ketua Dharma Wanita Persatuan, Sri Rahayu. (suh)

Komentar

Berita Terkait