oleh

UMKM Kreatif Sumberasih Berikan Pelatihan Foto Produk

Probolinggo, ekspresi nusantara.id –
Dalam rangka untuk menyikapi semakin maraknya pemasaran online, UMKM Kreatif Sumberasih memberikan pelatihan foto produk di Balai Desa Mentor Kecamatan Sumberasih, Selasa (18/1/2022).

Pelatihan foto produk yang diikuti oleh seluruh anggota UMKM Kreatif Sumberasih ini mendatangkan narasumber dari Perempuan Tani HKTI Kabupaten Probolinggo. Dimana para pelaku UMKM tersebut dilatih bagaimana mengambil angle foto yang bagus dan menarik untuk pemasaran online.

Ketua UMKM Kreatif Sumberasih Nuraini Mufidah mengungkapkan pelatihan foto produk ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kreatifitas dari pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Sumberasih. Paling tidak nantinya pemasarannya onlinenya bisa lebih bagus.

“Dari pelatihan foto produk ini nantinya UMKM bisa memasarkan produk-produknya sendiri dengan hasil foto yang lebih maksimal dari kemarin. Kami berharap produk-produk UMKM ini bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, terutama dalam pemasaran parsel lebaran sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM,” harapnya.

Sementara Kasi Perekonomian Kecamatan Sumberasih Erna Dewi Ninuk Setiawati mengaku sangat sangat mendukung sekali dengan adanya pelatihan foto produk yang diadakan secara mandiri oleh para pelaku UMKM yang tergabung dalam UMKM Kreatif Sumberasih.

“Kami dari pihak Kecamatan Sumberasih hanya memfasilitasi dan menghubungkan dengan narasumber yang kompeten bagi teman-teman UMKM Kreatif Sumberasih yang membutuhkan pelatihan foto produk,” katanya.

Menurut Erna, foto produk ini sangat diperlukan bagi mereka apabila mau mengupload foto karena sekarang sudah eranya pemasaran online. Jadi foto produknya itu harus semenarik mungkin disajikan kepada pembeli.
“Harapannya nanti teman-teman UMKM Kreatif Sumberasih bisa meningkatkan pemasaran dan omset yang ada di teman-teman semua sehingga nanti bisa meningkatkan kesejahteraan bagi teman-teman UMKM Kreatif Sumberasih,” harapnya.

Komentar

Berita Terkait