oleh

Tingkatkan Keamanan Wilayah, Polres Lumajang BKO-kan Personelnya Setiap Malam ke Polsek Jajaran

Lumajang, ekspresinusantara.id Personel Polres Lumajang diperbantukan ke jajaran Polsek untuk menggelar patroli malam wujudkan situasi kamtibmas kondusif, Senin (16/8/2021) malam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari mulai pukul 19.00 WIB hingga dini hari, BKO Polres Lumajang melaksanakan kegiatan penyaluran beras, Operasi Yustisi, tracing kepada warga yang tertular Covid-19, Pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien Covid-19, dan patroli di lokasi rawan.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, dalam kegiatan tersebut, BKO Polres Lumajang bersama jajaran Polsek melakukan operasi Yustisi dalam rangka pelaksanaan Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Wilayah Kabupaten Lumajang.

“Operasi yustisi menyasar tempat keramaian seperti cafe, angkringan dan Pedagang Kaki lima,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, petugas memberikan himbuan prokes dan terkait pemberlakuan PPKM Level 4. Selain itu membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

“Operasi Yustisi dilakukan untuk mendukung PPKM Level 4, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan Sosialisasi kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan serta membagikan masker gratis,” jelas Shinta.

Ia menambahkan, selain melaksanakan operasi Yustisi, BKO Polres bersama Polsek juga memberikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan PPKM Level 4.

“Kami berharap semoga bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan kebutuhan pokok sehari hari,” tutur Shinta.

Dengan diterjukannya Personel Polres Lumajang membackup dan membantu kegiatan Polsek Jajaran diharapkan situasi kamtibmas semakin konduif baik dalam hal kriminalitas maupun penerapan PPKM Level 4.

Reporter: Atman, Kabiro: Lumajang

Komentar

Berita Terkait