oleh

Tim Resmob Polres Bekuk Pemuda Pencuri Uang

Lumajang, Ekspresinusantara.id – Zainudin alias Nukdin (30), warga Dusun Sukosari, Desa Sumberwuluh, yang kesehariannya. berprofesi sebagai Drever. diringkus Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lumajang, Rabu (19-05-2021).

Nukdin,dibekuk petugas lantaran sudah terbukti mencuri uang dan Hand Phone (HP) di rumah milik RH, di Dusun Kebondeli Utara, Desa Sumberwuluh pada Sabtu (21-05-2020) lalu.

Paur Subbag Humas, Ipda Andrias Shinta PW, SH menjelaskan jika sipelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak jendela, kemudian melewati ruangan tengah dan menuju ke ruangan belakang.

Nukdin beraksi dan mengambil Tas milik RH.yang berisikan uang sebesar Rp. 75 juta di dalam sebuah lemari. Kemudian nukdin. mengambil 2 buah HP Nokia 216 dan 105 yang berada, di atas televisi. Selanjutnya, nukdin kabur melalui pintu belakang rumah.

Saat ini Nukdin sudah berada di mako Polres Lumajang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui semua perbuatannya.

“Sementara pelaku mengakui beraksi seorang diri, kasusnya masih kita kembangkan untuk mengungkap adanya pelaku lainnya.Ungkap Shinta.(Djk.P)

Komentar

Berita Terkait