oleh

TERIMA 1 PUCUK SENJATA RAKITAN, SATGAS PAMTAS YONIF MEKANIS 643/WNS MENJADI KEPERCAYAAN MASYARAKAT PERBATASAN

Baru 5 hari bertugas Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns mendapat kepercayaan masyarakat yaitu berupa penyerahan satu pucuk senjata api rakitan jenis Lantak dari Bpk. Bakas (43) warga Dsn. Padan, Ds. Siding, Kec. Siding, Kab. Bengkayang kepada Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns Pos Siding.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P. dalam rilis tertulisnya di Kotis Entikong, Kab. Sanggau. (Senin 24/05/2021).

Menurut Dansatgas, kegiatan teritorial yang langsung gencar dilakukan Anggota Satgas Yonif Mekanis 643/Wns juga dibarengi dengan penjelasan peraturan pelarangan kepemilikan senjata api.”Kami akan terus berusaha memelihara dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan masyarakat, kami juga akan selalu memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang peraturan perundang-undangan tentang kepemilikan senjata api dan mengedukasi tentang bahaya memiliki senjata api karena bisa merugikan diri dan orang lain.” ungkapnya.

Selanjutnya penyerahan senjata ini terjadi di Rumah Bpk. Bakas yang langsung diserahkan kepada Sertu Bangun selaku Danpos Siding Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns.

Bpk. Bakas juga mengkonfirmasi bahwa senjata itu biasa ia gunakan untuk berburu dan sebagai alat perlindungan diri.”Saya sudah meninggalkan kebiasaan berburu dan saya percaya bahwa kondisi perbatasan sekarang sudah aman dengan adanya TNI sehingga saya rasa tidak perlu lagi menyimpan senjata ini.” Jelas Bpk. Bakas kepada Danpos.

Merasa terhormat, Sertu Bangun selaku Danpos Siding menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat khususnya Bpk. Bakas kepada Pos Siding Satgas Yonif Mekanis 643/Wns. “Kami merasa terhormat atas kepercayaan masyarakat kepada kami, semoga hubungan baik antara kita dapat terjaga dan semakin kuat.” ujar Dansatgas.

Komentar

Berita Terkait