oleh

Terduga Pelaku Pencurian Uang Diringkus Anggota Polsek Kota

Lumajang, Ekspresinusantara.id – Pada hari Kamis tanggal 11 Maret sekira pukul 19.30 WIB terakhir kali korban.S. menyimpan uang miliknya di dalam tas. kemudian tas tersebut oleh korban (S) 57 thn.diletakkan diruangan belakang yaitu di dapur kemudian korban,tepat pada hari Sabtu tanggal 13 Maret 2021 sekira pukul 07.00 WIB Korban (S) bersama sang istri keluar meninggalkan rumah dengan tujuan untuk beraktifitas.dan tinggalkan rumah dalam keadaan kosong.

sebelum, pergi korban sudah menutup Pintu dan menguncinya.akan tetapi sekira pukul 13.00 WIB seusai beraktifitas seperti biasanya kemudian korban S pulang menuju rumah, sesampainya di rumahnya sekira pukul 14.00 WIB saat korban, akan mengambil uang yang tadinya simpan di dalam tas yang dimaksud ternyata diketahui uang tersebut sudah dalam keadaan brantakan posisinya sudah tidak seperti semula, kemudian korban kembali menghitung dan diketahui uang tersebut telah berkurang kemudian korban melakukan pengecekan di tempat yang lainnya.”

Kemudian, diketahui juga uang yang sebelumnya disimpan didalam tas kresek pada almari kamar belakang,juga berkurang Begitu pula yang ada dalam tas laptop juga berkurang.” ucapnya

Yang berada dikamar depan diketahui juga berkurang mengetahui hal tersebut selanjutnya korban S memberitahukan kejadian yang menimpa pada dirinya, tersebut kepada saudara Y.A.R tak lain Adalah anak korban. kemudian korban bersama-sama melakukan pengecekan dengan cara membuka rekaman pada CCTV yang terpasang di sekitar area rumah korban, dan saat dilakukan pengecekan diketahui pada rekaman CCTV hanya 1 orang yang tidak dikenal sebelumnya masuk dan berada di area rumah korban mengetahui hal tersebut kemudian korban dan saudara YAR melaporkan kejadian tersebut ke petugas Polsek Lumajang Kota.

Berdasarkan hasil rekaman pada CCTV dan keterangan para saksi-saksi bahwa melihat dari postur tubuh serta pakaian yang dipakai, untuk terduga adalah saudara AK 46 Thn berdasarkan petunjuk tersebut selanjutnya pada hari Selasa tanggal 16 Maret 2021 sekira pukul 14.30 WIB di Jl. Mahakam Kel. Jogotrunan Kec. Lumajang Kab. Lumajang, petugas Polsek Lumajang Kota melakukan penggrebekan terhadap tersangka, AK dan dari hasil interogasi tersangka atas tindakan pencurian di lakukan Oleh tersangka AK.(Djk.P)

Komentar

Berita Terkait