oleh

Sinar Matahari Mampu Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Hal ini diLakukan Koramil 0825/13 Singojuruh

BANYUWANGI, Ekspresinusantara.id – Menjaga kondisi tetap selalu bugar, Anggota Koramil 0825/13 Singojuruh melaksanakan berjemur dihalaman Makoramil 13 Singojuruh, (01/08/2021)

Berbagai upaya setiap orang pasti menginginkan kondisi selalu sehat, segar dan bugar, apalagi kondisi saat ini terjadi pendemi wabah virus corona atau COVID-19, untuk menjaga kondisi ini salah satunya adalah berjemur diri disaat terik matahari, setidaknya 10-15 menit untuk waktunya bisa dilakukan jam 10.00 wib pagi hari.

Kapten Inf Totok Yulianto selaku Danramil 0825/13 Singojuruh mengarahkan, Dengan cara seperti inilah kondisi suhu badan hangat dan berkeringat, sehingga dengan keadaan berjemur apalagi keluarnya ultraviolet pada matahari akan menambah imun atau kekebalan tubuh, pada waktu tersebut matahari akan memancarkan ultraviolet B. UV B ini gelombangnya lebih pendek. Kita harus tunggu sedikit mataharinya naik. Jadi khatulistiwa sekitar jam 10.00 wib sudah ada.”jelasnya

“Totok juga menyampaikan, bahwa berbagai sumber baik dari Komando Atas maupun Dinas Kesehatan, dalam hal ini Puskesamas Kecamatan Singojuruh berjemur ini sangatlah dianjurkan, sebab ketika sinar Ultraviolet B masuk ketubuh kita membawa provitamin B3 bersama dengan kolesterol dibawah kulit manusia, B3 akan membentuk D3 dan inilah Vitamin yang menjadi sumber kekebalan tubuh manusia.”terangnya.

“Vitamin D3 juga memiliki fungsi lain, yaitu mencegah kanker dan penyakit autoimun. Jadi, konsep berjemur sebenarnya bukan mematikan virus corona, namun meningkatkan imunitas tubuh agar mampu melawan virus, pungkas, Danramil 0825/13 Singojuruh Kapten Inf Totok Yuliyanto. (sg)

Komentar

Berita Terkait