oleh

Seribu Sertifikat PTSL Dibagikan Pemdes Kembiritan Ke Masyarakat.

Banyuwangi,Ekspresi Nusantara.id-Kabupaten Banyuwangi setelah berhasil sertifikasi aset Negara terbanyak seIndonesia, Pemda Kabupaten Banyuwangi bersama kantor pertanahan terus kebut dalam menyelesaikan program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL).

Salah satunya Desa Kembiritan Kecamatan Genteng penyerahan dilakukan kepada masyarakat sebanyak seribu sertifikat hak atas tanah,Bertempat di Lapangan Desa Kembiritan ,Kamis (30/12/2021).

Pada acara penyerahan sertifikat hak atas tanah, ini kali pertamanya di lakukan Pemdes Kembiritan di tempat terbuka supaya tetap memperhatikan protokol kesehatan. selain petugas BPN dan Pemdes Kembiritan turut juga hadir Camat Genteng, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan lembaga terkait yang berperan dalam mensukseskan acara pada hari ini.

Bupati Banyuwangi yang rencananya menghadiri batal datang karena ada undangan yang lebih penting bertolak ke Ibukota Provinsi Jawa Timur.

Sukamto pada sambutannya “Sengaja kami menempatkan dilapangan supaya tetap menaati prokes dan tidak berkerumun, sama-sama kita ketahui situasi masih pandemi,

“Setelah mendapatkan sertifikat saya harap untuk digunakan dengan bijak atau disimpan dengan baik, dan yang belum dapat undangan kami harap bersabar, kami bersama BPN berupaya secepat mungkin untuk bisa menyelesaikan berkas yang sudah terkumpul dan segera membagikan lagi kepada masyarakat” tutur Kepala desa .

Setali dua uang dengan apa yang disampaikan Kepala desa, Kasi BPN Bapak Faizin juga menyampaikan ” Harap simpan dengan baik karena jika sampai hilang proses untuk mendapatkan kembali cukup rumit harus ada surat kehilangan dari Kepolisian dan mengeluarkan biaya tidak sedikit, maka dari itu gunakan atau simpan dengan bijak dan baik, mengingat sertifikat ini juga sebagai multiplayer perekonomian masyarakat” Ungkapnya.

Dengan tiga meja petugas pendaftaran dan pencocokan berkas dokumen sebelum ke meja penyerahan kepada masyarakat, kurang lebih pada pukul 13:35 WIB pembagian sertifikat PTSL rampung dan dapat berjalan aman, seribu sertifikat tanah masyarakat juga sudah terbagikan seluruhnya.(Red)

Komentar

Berita Terkait