oleh

RUMAH WARGA DAMPAK GEMPA BUMI TEKTONIK M6,2 DESA KALIBARU KULON, BABINSA LAKSANAKAN KERJA BHAKTI

BANYUWANGI, Ekspresinusantara.id – Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru laksanakan kerja bakti pembersihan rumah warga akibat gempa bumi 6,2 magnitudo 110 kedalaman lokasi 56 km timur Kabupaten Blitar yang mengakibatkan dapur rumah Pak Baruq Ahmaq roboh dan ambruk warga Dusun Krajan RT. 03.RW.02 Kalibarukulon Banyuwangi.

Mendengar kabar tersebut Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825/Banyuwangi memerintahkan anggotanya untuk membantu evakuasi rumah korban gempa di Kecamatan Kalibaru.

Kegiatan evakuasi tersebut dilaksanakan oleh Kapten Kav Mathori Danramil 0825/05 Kalibaru beserta anggota, Kepala Desa Kalibaru kulon beserta staf serta masyarakat sekitar.

Tepat pukul 08.00 WIB Danramil 0825/05 Kalibaru beserta anggota dari Koramil berangkat menuju rumah bapak Baruq Ahmad
RT.03.Rw.02 Dusun Krajan Kalibarukulon Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi.

Setibanya di lokasi kejadian Danramil 0825/05 Kalibaru beserta anggota dan masyarakat
melaksanakan kerja Bhakti pembersihan rumah milik Bapak Baruq Ahmad.
Upaya yang dilakukan Babinsa dalam kegiatan tersebut yakni membantu melaksanakan pembersihan puing puing runtuhan tembok dan kayu atap dapur, melaksankan koordinasi dengan Kepala Desa Kalibaru kulon, memberikan bantuan berupa materiil dalam rangka perbaikan dapur

Dalam kesempatan tersebut Danramil Kalibaru menyampaikan,” Hasil koordinasi rencana hari Minggu(23/05/2021) akan dilaksanakan karya bakti anggota Koramil 0825/05 Kalibaru bersama masyarakat Dusun Krajan Desa Kalibaru kulon untuk membangun kembali dapur rumah milik Bapak Baroq Ahmad yang roboh akibat dampak gempa bumi tersebut. Koramil 0825/05 Kalibaru memberikan bantuan kayu untuk digunakan perbaikan dapur Bapak Baroq Ahmad yang roboh,”ujarnya.

Bapak Baroq menyampaikan saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Koramil Kalibaru yang telah membantu membersihkan puing-puing sisa sisa bangunan yang roboh akibat gempa, terima kasih kepada bapak Danramil yang telah memberikan bantuan kayu dan akan merenovasi dapur kami,”ujarnya. (SG)

Komentar

Berita Terkait