oleh

Relawan Pengurus SKU Ngaku Perintah Dari Kadis Diskop Jember Urus Syarat Pengajuan Bantuan UMKM

Jember Ekspresi .online.

Staf pegawai dinas koperasi jember merasa disepelehkan pasalnya, relawan yang mengaku perintah kadis sangat tidak mengenakkan kepada semua staf dinas koperasi, terkait pengajuan bantuan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dikelola oleh Dinas Koperasi (Diskop) dan UMKM setempat. Pasalnya saat dilakukan pengajuan dengan menyiapkan syarat yang dibutuhkan, masih membutuhkan pengajuan surat rekomendasi dari kecamatan.

 

Menurut staf Diskop yang namanya Enggan disebutkan,mengatakan, terkait pengajuan bantuan UMKM yang dilakukan, seperti pembuatan SKU sebenarnya semua staf sudah kondusif dan tidak perlu melalui relawan lah, kan sudah ada staf yang mau mengurusinya. tenaga kita sudah cukup dan bekerja secara maksimal. ujarnya serius

 

” Yang sudah terbit SKU kurang lebih 2000 dan yang sudah terentri yang siap dicetak sudah 4000. katanya

 

 

“Setahu saya untuk pengajuan bantuan UMKM itu, mudah dan merupakan niat baik presiden untuk pemulihan ekonomi rakyat di masa pandemi (covid-19) ini,” kata staf Diskop kepada motim saat dikonfirmasi di Kantor Diskop dan UMKM Jember, Selasa(1/9/2020) siang.

 

Harapan dirinya terkait pengurusan SKU kalau bisa pihak luar jangan sampai untuk mengurusi juga dikarenakan semua staf masih mampu untuk bisa mengurusinya dan masih mampu. maka dari itu harapan kami pihak luar yang mengaku relawan yang katanya dapat mandat atau perintah dari kepala Diskop Jember.

 

” Jujur terkait relawan yang mengaku dapat mandat atau perintah dari Kepala Diskop sangat tidak mengenakkan kepada semua staf, salah satu contoh kalau ada data yang hilang siapa yang mau tanggung jawab kalau melalui relawan. imbuhnya

 

Terkait informasi kapan terakhir pengajuan bantuan tanggal 4 September. tukasnya

 

Terpisah saat dikonfirmasi melalui telfon whatsApp, Kepala Diskop dan UMKM Jember Dedi M Nurahmadi mengaku *Memang ya*, lalu hubungan dengan sampean apa. pungkasnya.(Erwin)

Komentar

Berita Terkait