oleh

Pura – pura jadi pembeli, Pulang Bawa Lari Kalung Penjual Nasi

BANYUWANGI – Nasib naas dialami pemilik warung nasi pinggir kali Dusun Simbar 2 Desa Tampo Kecamatan Cluring Banyuwang Sumini(62) menjadi korban penjambretan didalam warung miliknya di jalan raya Benculuk – Purwoharjo.

Korban kehilangan dua kalung emas yang masih melekat ditubuh korban, dengan berat masing – masing 10 dan 15 gram.

Kejadian itu pada minggu, pukul 05.00 wib saat warung baru mulai buka. Pagi itu korban hendak belanja sayur ke pedagang sayur keliling yang berhenti didepan warung, tiba – tiba ada dua orang memakai motor berhenti bertanya pada korban hendak membeli nasi bungkus.

Dengan santai Sumini masuk warung dan melayani dua bungkus nasi yang dipesan oleh tersangka.

Sumini tidak menaruh curiga kepada pembeli yang saat itu didalam warung hanya ada tersangka dan korban.

Saat Sumini bergegas ke dapur korban tidak menyadari jika dirinya dibuntuti oleh tersangka, sebelum tersangka merebut dua perhisan kalung emas tersangka memegang pundak korban dari belakang.

“Pundak saya dipegang dari belakang setelah saya membalikan badan perhiasan kalung dileher saya langsung direbut lalu dia lari.” Cerita Sumini.

Saat itu juga, korban langsung berteriak meminta tolong dan membangunkan Agus Widiyanto (42) putranya yang saat itu belum bangun tidur.

Setelah mendengar teriakkan ibunya, Agus langsung terbangun dan mendapati warga sudah ramai di depan warung.

“Saya langsung bangun. Ada yang lihat pelaku diduga lebih satu orang. Karena yang satunya ada di luar dekat jembatan, sedang di atas motor,” jelas Agus.

Karena menjadi korban penjambretan, kemudian Sumini melaporkan kejadian itu dengan dihantar oleh anaknya ke Mapolsek Cluring.

Kapolsek Cluring AKP. Bejo Madrias Diantoro SH, membenarkan pelaporan tersebut.

“Ya betul , korban tadi sudah lapor. Kita upayakan lidik ukap pelaku,” tegas Kapolsek Cluring.

Komentar

Berita Terkait