oleh

Program Bedah Rumah Tinggal Layak Huni Merupakan Program Unggulan Kodim 0825/Banyuwangi

Banyuwangi, Ekspresinusantara.id Kepada wartawan mengatakan, program bedah rumah tinggal layak huni ini merupakan program unggulan Kodim 0825/Banyuwangi atas Perintah Markas Besar Angkatan Darat Pusat.

Menurutnya, anggaran program rumah tinggal layak huni bagi masyarakat kurang mampu ini bersumber dari Komando TNI Angkatan Darat yang dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan khusunya yang ada diseluruh Kabupaten Banyuwangi,”ucapnya.

Sasaran program bedah rumah tinggal layak huni, lanjut Kapten CZI Sahar Susanto, ditujukan bagi masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi yang ada diwilayah kami Kecamatan Cluring,”terangnya

Selain itu diperkirakan ada 12 titik rumah yang akan dibantu yang ada di Kecamatan Cluring diantaranya 6 titik Cluring, 3 titik Benculuk, 1 titik Tampu dan 2 titik Sraten, pihaknya menyasar rumah-rumah masyarakat yang benar-benar dalam kondisi tidak memungkinkan atau tidak layak huni dengan perekonomian yang benar- benar tidak mampu,”jelasnya.

“Sertu Riyanto selaku Babinsa Benculuk juga mengatakan ,Perihal bedah rumah tinggal layak huni tersebut, setiap Koramil memang tidak sama untuk sasaran yang akan dibantu, di wilayah teritorial Koramil 0825/07 Kecamatan Cluring alhamdulila mendapat mendapat 12 titik jatah rumah masyarakat tidak layak huni yang akan diperbaiki,” katanya.

Riyanto juga menerangkan, para tukang bangunan yang melakukan perbaikan rumah tinggal layak huni tersebut merupakan personil TNI dari Koramil 0825/07 Kecamatan Cluring sendiri dan dibantu oleh beberapa warga desa tersebut.

Kapten Sahar berharap, program bedah rumah tinggal layak huni tersebut dapat mengurangi beban masyarakat dan memberikan asas manfaat bagi masyarakat kurang mampu”ujarnya.

“Harapan kita rumah tersebut merupakan kebutuhan primer manusia, dengan kita bangun rumah ini dapat membantu warga belum memiliki rumah layak untuk dihuni. Kepada prajurit kita juga berharap selalu menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu masyarakat sekitarnya,”pungkasnya.(SG)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Berita Terkait