oleh

Polsek Senduro Membekuk Pelaku Pembacokan

Lumajang, Ekspresinsuantara.id – Aksi pembacokan yang dilakukan M (28) dengan motif perselisihan yang terjadi di Dusun Gondang Desa Burno Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Jawa Timur pada hari Senin lalu akhirnya di bekuk anggota Polsek Senduro, Rabo (31/3/2021).

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan 1 (satu) bilah parang, wedung lengkap dengan rangkanya dan 1 (satu) potong baju jamper warna hitam dan tersangka sendiri. Ulah yang telah di perbuat pelaku ini akan di jerat pasal 351 KUHP tetang penganiayaan.

Berawal terjadinya penganiayaan hingga terjadi pembacokan, pada saat korban yang berinisial N (29) warga Desa Burno Kecamatan Senduro sedang menebang pohon. Tiba tiba datang pelaku M (28) kemudian menegur korban sambil berkata bahwa tanah dan pohon yang di tebang itu adalah miliknya. Lantas korban menjelaskan kepada pelaku bahwa dia sudah membeli pohon tersebut pada ayahnya. Mendengar penjelasan korban, pelaku langsung tersinggung dan marah. Lalu mengeluarkan sebilah badik kemudian membacok korban yang mengenai tangan. Sehingga mengakibatkan lengan tangan sebelah kiri korban mengalami luka robek sepanjang 4 cm. Selanjutnya korban menyelamatkan diri serta melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Senduro.

Setelah menerima laporan adanya perbuatan pengaaniayaan, petugas Polsek Senduro langsung turun ke lokasi dan langsung mencari keberadaan pelaku. Pelaku yang sempat bersembunyi di dalam rumahnya akhirnya tidak bisa berkutik setelah petugas dari Polsek Senduro mengetahui keberadaan pelaku. Akhirnya pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mapolsek Senduro guna menjalani proses lebih lanjut.

Dari informasi masyarakat yang di dapat, bahwa pelaku tersebut mengalami depresi serta pernah menjalani perawatan di puskemas senduro. “Maka untuk mamastikan kejiwaannya petugas akan melakukan pemeriksaan ke Dokter Spesialis Saraf RS Bayangkara Lumajang,” pungkas Shinta. (Djk.P)

 

 

Komentar

Berita Terkait