oleh

Polresta Banyuwangi Gelar Sertijab Kasat Narkoba

Banyuwangi, ekspresinusantara.id – Kepolisian Resort Kota Banyuwangi gelar kegiatan apel serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Narkoba pada senin (24/5/2021). Serah terima jabatan ini di pimpin langsung oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifuddin S.H., S.I.K.,M.H. yang dimulai sekitar pukul 09.00 wib bertempat di aula kantor Polresta Banyuwangi.

Hadir dalam Gelaran sertijab Wakapolresta Banyuwangi, para Kasat, Perwira, Bintara dan seluruh jajaran Kapolsek Banyuwangi.

Serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari surat keputusan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur nomor : KEP/740/ Empat romawi/2021 tanggal 14 April 2021 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam Jabatan Perwira jajaran Polda Jatim.

Kegiatan sertijab diawali dengan pembacaan keputusan Kapolda Jatim, kemudian dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara sertijab. Dalam kegiatan ini Kasat Narkoba Polresta Banyuwangi Kompol Ponzi

Indra,S.Kom.S.I.K., dimutasikan ke Polda Jatim menjabat sebagai Kanit III Subdit Resnarkoba sementara jabatan KasatReskoba Polresta Banyuwangi akan diganti oleh AKP. Rudy Prabowo S.I.K.,MM. Yang sebelumnya menjabat Kasad Sabhara Polres Blitar.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifuddin usai memimpin sertijab saat di wawancarai awak media ini menyampaikan, bahwa mutasi jabatan dilingkungan organisasi Polri merupakan hal yang biasa sebagai kelanjutan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas – luasnya kepada para perwira untuk mengembangkan kariernya melalui jenjang penugasan yang beragam.

“Jabatan yang kita emban saat ini tidaklah selamanya kita miliki, dan harapan saya kedepan kepada pejabat yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan segera menyesuaikan terhadap kegiatan yang ada diinternal maupun kegiatan kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Banyuwangi, dengan sinergi kepada lingkungan, kepada semua elemen masyarakat, organisasi masyarakat didalam memerangi Narkoba, jauhi Narkoba perangi Narkoba dan selalu hidup sehat,” pintanya.

Lebih lanjut, Arman juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pejabat yang lama yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kasat Narkoba yang lama atas kerjasamanya selama melaksanakan tugasnya dengan baik di Kapolresta Banyuwangi dan juga kami ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru,” pungkasnya.

Reporter : Adi/ Windri.

Komentar

Berita Terkait