oleh

Polres Lumajang Kembali Melaksanakan Operasi Yustisi Sekaligus Bagi Masker

Lumajang, Ekspresinusantara.id – Operasi Yustisi yang di gelar di jalan MT Hariyono Kabupaten Lumajang Jawa Timur hari ini, Senin (30/3/2021), melibatkan semua unsur keamanan, baik dari Polres, Kodim 0821, dan Satpol PP. Operasi gabungan kali ini merupakan bentuk upaya guna menekan angka penurunan pandemi Covid-19 di Kabupaten Lumajang.

Dalam operasi gabungan kali ini, target yang jadi prioritas aparat adalah pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas. Sedangkan pengguna jalan yang kelihatan tidak menggunakan masker maka akan diberi teguran lisan dan diberikan masker secara gratis.

“Hasil operasi gabungan hari ini mendapati 14 orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker, langsung kita beri teguran secara lisan dan kita bagikan masker ke mereka,” jelas Iptu Arif Muhtadi Pasiaga 1 Polres Lumajang melalui Paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta.

Dijelaskan, operasi yustisi kali ini sebagai bentuk implementasi pelaksanaan Inpres No 6 Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh TNI, Polri dan Pemda Kabupaten Lumajang terkait dengan penegakan disiplin bagi masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19 salah satunya terkait penggunaan Masker.

“Operasi Yustisi bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang,” terang Shinta.
kembali polres Lumajang melaksanakan operasi yustisi sekaligus Bagi Masker

Lumajang, — Operasi Yustisi kali ini melibatkan personil Polres Lumajang, Kodim 0821 Lumajang serta Satpol PP dilaksanakan di depan Kantor Satpol PP Jalan MT Hariyono Lumajang, Selasa (30-03-2021).

Para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas kelihatan tidak menggunakan masker maka Akan diberi teguran lisan dan diberikan masker secara gratis.tegas Shinta

“Pada pagi tadi ada 14 orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker, mereka Jelas di ketahui tidak menggunakan masker maka kami berikan teguran lisan,” kata Iptu Arif Muhtadi Pasiaga 1 Polres Lumajang melalui Paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta.

Dijelaskan, operasi yustisi kali ini sebagai bentuk implementasi pelaksanaan Inpres No 6 Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh TNI, Polri dan Pemda Kabupaten Lumajang terkait dengan penegakan disiplin bagi masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan Covid 19 salah satunya terkait penggunaan Masker.

“Operasi Yustisi bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mengingat saat ini Kabupaten Lumajang masih termasuk dalam kategori zona kuning penyebaran covid-19,” papar Shinta.

Sementara data terkonfirmasi positif di Lumajang ada 3008 orang, 27 masih dirawat, 260 meninggal dunia, 2721 dinyatakan sembuh.

“Untuk menuju zona hijau, kami menghimbau kepada semua masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkas Shinta.(Djk.p)

Komentar

Berita Terkait