oleh

Polres Lumajang Gelar Vaksinasi di Lapas Kelas IIB Lumajang

LUMAJANG, .ekspresinusantara.id – Dalam rangka mendukung percepetan vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah Pusat, Polres Lumajang bersama Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIB Lumajang melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap satu untuk narapidana, Jumat (20/8/2021).

Kegiatan untuk mewujudkan Lumajang herd Immunity diikuti Ratusan warga binaan Lapas untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Sebelum divaksin, para narapidana diskrining, ditensi terlebih dahulu dan dicek suhu tubuhnya, kemudian dilakukan suntik vaksinasi.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, saat ini para narapidana di Lapas kelas IIB Lumajang yang sudah menerima suntikan vaksinasi ada 130 orang.

“Pogram vaksinasi merdeka TNI Polri bagi para narapidana di lapas ini merupakan kerja sama dengan Polres Lumajang dengan Lapas Kelas IIB Lumajang,” tuturnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di dalam rutan ini, turut melibatkan petugas vaksinator dari Urkes Polres Lumajang.

Sementara itu, Kalapas II B Lumajang Agus Wahono, Amd. I.P.., SH.MH mengatakan, vaksinasi bagi warga binaan Lapas kelas IIB Lumajang dilaksanakan bagi mereka yang dulunya belum mempunyai NIK.

Harapannya dengan kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah, agar semua warga binaan termasuk masyarakat yang rentan itu dapat tervaksinasi.

“Vaksin itu kan sebagai antisipasi untuk memperkuat antibody dan paling tidak mereka punya daya tahan tubuh/imunitas terhadap virus tersebut,” terang Agus Wahono.

Reporter: Atman, Kabiro: Lumajang

Komentar

Berita Terkait