oleh

Polres Lumajang Gelar Patroli Skala Besar Malam Hari Sasar Sejumlah Digereja

Lumajang, Ekspresinsuantara.id – Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan beribadah bagi umat kristiani yang akan memperingati hari Paskah, Polres Lumajang Jawa Timur, terus meningkatkan patroli skala besar.

Kegiatan patroli dilakukan jajaran Polres Lumajang ke sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Lumajang guna mengantisipasi gangguan kamtibmas pada perayaan hari raya Paskah, Kamis malam (02-04-2021)

Patroli gabungan yang melibatkan semua unsur Satuan yang ada di Polres yang terdiri, 6 anggota Satlantas, 3 anggota Satsabhara, 2 anggota Sat Reskrim, 2 anggota Saintelkam, 1 aggota Satresnarkoba, 1 anggota Bag ren, serta 1 anggota Propam, di terjunkan untuk melakukan pengamanan.

Personil gabungan polres Lumajang ini melaksanakan patroli ke sejumlah gereja diantaranya Gereja Bethel Tabernakel Jln Suwandak, Gereja Bethel Indonesia Jln Iptu Jama’ari, Gereja GPIB Jln Panjaitan, Gereja Gupdi Jln K.H Agus Salim dan Gereja K.T Haleluyah Jln Wahid Hasyim, serta gereja Pantaikosta Dr Sutomo dan Gereja Bethel Injil Sepenuh Jln Wahid Hasyim.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta menjelaskan, kegiatan tersebut untuk melaksanakan pemantauan digereja yang berada di wilayah kota Lumajang dalam rangka persiapan hari paskah.

“Patroli skala besar guna memberikan rasa aman kepada warga yang hendak melakukan ibadah Paskah,” Ujar Shinta.

Dia mengatakan pihaknya berupaya memberikan keamanan bagi warga yang sedang menjalankan Hari raya Paskah. “Kami memberikan jaminan keamanan saat berlangsungnya kegiatan paskah,” tutur Shinta.

Sementara itu Shinta juga menambahkan, bahwa untuk melakukan pengamanan dan penjagaan, pihaknya juga memberikan himbuan terhadap petugas jaga gereja agar selalu waspada.

“Petugas juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah agar tetap menggunakan masker, tidak berkerumun, jaga jarak, dan cuci tangan,” pungkas Ipda Andrias Shinta. (Djk.P)

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Berita Terkait