oleh

Polres Lumajang Berikan Edukasi Prokes Kesejumlah Warung Kopi

Lumajang, Ekspresinusantara.id – Kapolres AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui personil siaga Kompi A Polres Lumajang melakukan Apel Siaga dalam rangka harkamtibmas dan pencegahan Covid 19 di Lumajang, Minggu (28-03-2021) pukul 20.00 Wib.

Apel siaga kompi A Polres Lumajang ini dipimpin oleh Kanit Regident Satlantas Polres Lumajang Ipda Dodit Prasetyo, SH yang diikuti 51 personel gabungan Bag, Sat Sie Polres Lumajang.

Ipda Dodit selaku pengambil apel melalui Paur Subbag Humas Ipda Shinta menuturkan terkait sasaran dan kegiatan apel kompi pada malam hari ini yaitu melakukan himbauan protokol kesehatan Covid-19 ditempat tempat umum yang dicurigai dapat menimbulkan kerumunan. Tuturnya

Masyarakat diminta dan, diingatkan agar tetap jaga jarak dan memakai masker, apabila masih ada yang kedapatan tidak patuh prokes covid 19 silahkan ditegur dan diberi himbauan secara humanis. Berdasarkan update perkembangan penyebaran Covid-19 bahwa saat ini Kabupaten, Lumajang berada di Zona Kuning.

“Selain memberikan himbauan protokol Covid-19 sasaran kita juga antisipasi gangguan situasi kamtibmas pada Minggu malam yaitu 3C, Balap Liar dan Tawuran. Dalam melaksanakan kegiatan agar semua personil tetap memperhatikan keselamatan.”tambahnya.

Kegiatan tersebut akan, dilanjutkan dengan patroli skala besar rute Jl. Alun-alun Lumajang – Jl. Abu Bakar – Jl. Kapt. Suwandak – Jl. Minak Koncar – Jl. Pandjaitan – Jl. Kyai Ilyas – Jl. dr. Sutomo – Jl. Brigjen Katamso – Simp. 4 Toga – Jl. A. Yani – Jl. PB Sudirman – Jl. S Parman – Polres Lumajang.

Tujuan edukasi prokes yang dilakukan secara hunting sesuai dengan rute patroli skala besar, membagikan masker dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat di sekitar Alun-alun Lumajang, dan para pemuda yang sedang nongkrong di warung kopi seputaran Kota Lumajang.

“Alhamdulillah kegiatan, tersebut berjalan dengan lancar, tidak ada gangguan kamtibmas, dan atas kesadaran masyarakat terkait prokes semakin meningkat, meskipun masih ada belasan pemuda yang kedapatan tidak menggunakan masker, hanya dibawa saja, kita tegur. Semoga ini semua dapat membuat Lumajang menuju zona hijau.” Jelas Shinta. (Djk.P)

Komentar

Berita Terkait