oleh

Polisi Bekuk Pemuda Berinisial LH Terduga Pengedar Obat Berlogo Y

Lumajang, Ekspresinusantara.id – Selasa, tanggal 23 Maret 2021 sekira pukul 19.00 Wib. Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Lumajang, telah berhasil membekuk terduga kasus tindak pidana tetàng Kesehatan (Daftar G)

Berbekal informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman sebuah paket yang mencurigakan melalui jasa pengiriman yang mana sesuai Dengan petunjuk nama yang tertera pada paket yaitu berinisial (LH ) yang beralamatkan, Desa Selok Awar-Awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang.

Ternyata benar adanya di dalam kemasan paket tertera tulisan bahwa paket yang dicurigai tersebut berisi pakan ayam. Selanjutnya petugas melakukan koordinasi dan pengecekan pada pihak jasa pengiriman paket. kemudian paket tersebut diantar oleh petugas jasa pengiriman ke alamat yang tertera pada kemasan paket, setelah paket diterima oleh pemesan di rumahnya selanjutnya selang beberapa waktu kemudian petugas melakukan penggrebekan terhadap terduga. Didalam rumahnya pada saat akan membuka paket yang sudah diterimanya.

PIL Y

Kemudian dilihat isi oleh terduga paket tersebut dan dibuka oleh petugas kardus yang ternyata didalamnya berisikani10 sepuluh kaleng dan 1000 butir pil warna putih berlogo Y. Jumlah keseluruhannya sebanyak 10.000 butir  pil warna putih berlogo Y.

Selanjutnya terduga beserta barang buktinya dibawa ke Satresnarkoba Polres Lumajang guna proses penyidikan lebih lanjut. Pada (LH) yang disangkakan melakukan tindak pidana melawan hukum pasal 197, sub. 196 UU.RI no.36 Th.2009 tentang Kesehatan, dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standart atau persyaratan keamanan, khasiat, mutunya serta tidak memiliki ijin edar seperti yang diatur dalam UU.RI No.36 Th.2009 tentang dunia Kesehatan.” Ungkapnya (Djk.P)

Komentar

Berita Terkait