oleh

Pisah Kenal, Kapolresta Probolinggo AKBP Wadi Sa’bani Targetkan Vaksinasi Lansia

Probolinggo,Ekspresi Nusantara’id-Acara Pisah Kenal Kapolresta Probolinggo RM Jauhari dan digantikan Sa’baniTepat setahun, Kapolresta AKBP RM Jauhari memimpin Kamtibmas wilayah Kota Probolinggo terhitung sejak November 2020 lalu.

Kini ia berpindah tugas ke Polres Pasuruan Kota, dan saat ini posisinya digantikan oleh AKBP Wadi Sa’bani yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskoba Polda Metro Jaya Jakarta Selatan.

Pisah kenal itu dilaksanakan di Gedung Serbaguna Polresta, Selasa (16/11) pagi, dihadiri PJU Polres/Polresta, Forkopimda, pimpinan lintas sektoral, tokoh agama hingga tokoh masyarakat.

AKBP RM Jauhari yang dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas nan religius ini, berhasil membawa Kamtibmas Kota Probolinggo hingga penanganan Covid-19 secara aman, terjaga, kondusif hingga kini. Terlebih Kota Probolinggo dinyatakan menduduki level 2 sekarang.

Acara dihadiri oleh PJU Polres/Polresta, Forkopimda, Pimpinan Lintas Sektoral dan Tokoh Agama
Baginya, tidak mudah untuk menurunkan level itu.

“Saya ikhlas bekerja sebagai Kapolres, dengan keterbatasan apa pun. Insya Allah, kita bekerja baik, hasilnya juga baik. Dan saya bangga di Kota Probolinggo ini bisa dibesarkan dengan karakteristik yang luar biasa, dengan fenomena yang luar biasa.
Alhamdulillah, saya selama disini satu tahun, kondusif,” ujarnya bangga.

Bukan tanpa sebab, diakui oleh lulusan Akpol 2002 itu, selama menjabat Kapolres Probolinggo Kota tidak pernah ada unjuk rasa di Kamtibmas wilayahnya.

Ia pun berpesan pada penggantinya, Kapolresta AKBP Wadi Sa’bani untuk semangat dan bertekad tetap menjalin kerjasama dan silaturahmi dengan pemerintah, para tokoh agama dan masyarakat dalam pelaksanaan tugas-tugasnya.

Terkait penanganan Covid-19 di Kota Probolinggo, dinyatakan per hari ini turun pada level 2, Kapolresta AKBP Wadi Sa’bani mengungkapkan, siap menjalankan vaksinasi untuk Lansia.

“Kota Probolinggo pasien aktif hanya 2 orang, seharusnya level 1. Level tersebut bukan hanya dari angka positif, juga dalam kategori vaksinasi yang dilaksanakan dan yang lemah adalah sasaran Lansia. Untuk itu, kami dari pihak kepolisian setempat siap untuk membantu pemerintah gencar melaksanakan vaksinasi bagi kaum lansia,” ujarnya mantap.

Pada kesempatan itu, mengalir ucapan kesan-kesan yang berasal dari berbagai pihak, mulai dari Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, Kapolres AKBP Teuku Arsya Khadafi, Ketua DPRD Abdul Mujib, Dandim 0820 Letkol Arh Arip Budi Cahyono, Kajari Hartono, Ketua PN Boedi Haryantho, Kalapas Kelas II B Soemantri, Kepala Kemenag Samsur, Ketua MUI Kiai Nizar Irsyad, Ketua FKUB Ali Muchtar , hingga Wakapolresta Probolinggo Kompol Khoiril. (suh)

Komentar

Berita Terkait