oleh

Personel Polres Lumajang Ikuti Program IMT

Lumajang, Ekspresinusantara.id – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si didampingi Wakapolres Kompol Kristiyan B. Martino S.H S.I.K M.M, melakukan giat IMT (Indeks Masa Tubuh) di ruang eksekutif Polres Lumajang, Selasa (25-05-021).

Hadir juga saat itu, Kabag Sumda Polres Lumajang Kompol Khusnul Khotimah, berikut anggota Polres Lumajang sebanyak 58 orang. Selain itu giat tersebut melibatkan ahli gizi dari rumah sakit Bhayangkara Lumajang.

Kegiatan dilakukan untuk memastikan dalam masa pengabdian sebagai anggota Polri, pribadi personil berada dalam kesehatan fisik yang prima, sebagai penunjang melaksanakan tugas.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si dikonfirmasi melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta menjelaskan, jika ke depan Polres Lumajang akan menerapkan program.

Berat badan, disesuaikan dengan tinggi badan menjadi penyetara sisi penyampaian Kapolres saat itu.

“Nanti melalui Bag Sumda personil akan diperiksa atau di cek kesehatan, kadar lemak ke RS Bhayangkara dan hasilnya dikumpulkan akan dijadikan acuan diwaktu kedepannya,” ungkap Paursubbag Humas.

Hasil yang didapat, selanjutnya akan dievaluasi pimpinan sesuai dengan jenjang waktu yang ditentukan. Program itu diprioritaskan pada personil yang masih terhitung lama pengabdian atau masa dinasnya.

“Nanti hasil yang didapat dari pemeriksaan awal, akan dievaluasi lagi diwaktu berikutnya. Jika diawal dirasa perlu ada perbaikan berkaitan dengan keadaan fisik, maka selanjutnya diharapkan membaik, jika tetap maka akan terus dilakukan program ini. Jadi berdasarkan program ini nantinya postur tubuh seorang anggota Polri diharapkan bisa ideal sehingga dalam melaksanakan tugas pun jauh dari rentan sakit,” imbuhhya.

Lanjut Paursubbag Humas, jangan sampai anggota Polri yang masih berada masa dinas, malah masuk rumah sakit, terlebih terjangkit penyakit menahun.

“Jadi disini penekanannya adalah kesehatan. Tadi setelah penyampaian materi diruangan dilanjutkan giat olahraga fisik di halaman Polres Lumajang,” pungkasnya. (Djk.P)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Berita Terkait