oleh

Persit KCK Cabang XXXIX Kodim 0825 Banyuwangi Laksanakan Vaksinasi Tahap Ke-2

BANYUWANGI, ekdpresi nusantara.id – Persit adalah wanita tangguh yang selalu setia menemani tugas suami atau (TNI) dimanapun bertugas, tidak menutup kemungkinan meskipun seorang istri anggota TNI bisa tertular virus corona untuk mencegah hal itu Kodim 0825/ Banyuwangi memfasilitasi kegiatan vaksinasi covid-19 jenis sinovac tahap yang kedua yang bertempat di Aula Outdoor Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution. Senin (26/07/2021)

Peserta vaksinasi anggota Persit di Kodim 0825/Banyuwangi berjumlah 78 orang yakni dari peserta vaksinasi dari anggota Persit Makodim dan Koramil Jajaran.

Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kodim 0825/Banyuwangi bertujuan agar anggota Persit di wilayah Kodam V/Brw tercegah dari penyebaran virus covid-19 serta untuk menambah kekebalan pada tubuh sehingga tetap sehat dan dapat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Kesiapan Persit sebelum melaksanakan vaksinasi harus menjaga kesehatan dengan baik sehingga apabila divaksin memenuhi kriteria dan tidak terjadi reaksi yang tidak diinginkan.

Vaksinator dilaksanakan dari tim Polkes 05.09.21 Banyuwangi. Selama masa observasi (30 menit) pasca dilaksanakan vaksinasi covid-19 tidak terdapat anggota Persit Kodim 0825/Banyuwangi yang mengalami kontra.

“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum divaksin, seperti absensi, mengisi data diri, dicek suhu tubuh, screening, dan sebagainya. Setelah itu, penerima vaksin diharuskan istirahat selama 30 menit setelah disuntik vaksin,” ujar Muslih, saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Diungkapkan Ny. Lukman Hartadi dengan vaksinasi ini para anggota Persit bisa lebih sehat mengingat tugas Persit yang selalu mendampingi para suami dimanapun saat bertugas tidak sedikit Persit Kodim 0825/Banyuwangi yang bekerja yang selalu bersosialisasi dengan masyarakat,”ucapnya

Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0825/Banyuwangi, terima kasih TNI Angkatan Darat, terimakasih juga Bapak Kasad yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi kepada Persit, dengan vaksinasi covid-19 jenis sinovac tahap kedua ini kekebalan tubuh Persit semakin meningkat, pelaksanaan tugas pun meningkat,”ujarnya

Ditempat berbeda Ny. Agus mengingatkan, meski telah divaksin seluruh anggota Persit agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,”ucapnya.

Ny. Zamzuri menyampaikan Saya berpesan kepada para semua Persit untuk selalu menjaga kesehatan. Jangan lupa meluangkan waktu untuk olahraga, minum vitamin, makan-makanan yang bergizi dan berdoa kepada Allah SWT,”ucapnya

Sementara itu Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825 menyampaikan,”vaksinasi covid-19 sangatlah penting untuk nambah daya tahan tubuh atau sistem imun. Mari, sukseskan vaksinasi,”tuturnya.(sg)

Komentar

Berita Terkait