oleh

Perjuangan TNI dan Vaksinator Covid-19 di Kabupaten Probolinggo

Probolinggo,Ekspresi Nusantara.id-Susuri Medan Terjal, Tepi Jalan Jurang, Ditambah Musim Hujan Rawan Longsor harus dilalui TNI dan tim vaksinator menuju dusun-dusun terpencil di Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

 

Meski harus menempuh medan berat, Babinsa Koramil 0820/05 Tongas, Serka Ali Murtado dan Serda Achmad Rifandi Bersama tim vaksinator tetap semangat demi warga yang terlindungi dan lebih tangguh menghadapi covid-19.selasa (11/01/22).

Agar bisa sampai ke Desa Sumberrejo Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, tim vaksinator dari puskesmas dan Babinsa Koramil 0820/05 Tongas harus melalui jalan rusak dan rawan longsor.

 

Namun, hanya inilah satu-satunya jalan demi mengantarkan vaksin covid-19 bagi warga di dusun-dusun terpencil di Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

 

Mobil serta sepeda motor yang ditumpangi petugas, kerap terjebak longsor
Selain itu, medan yang terjal juga cukup membahayakan petugas yang menumpang di bak belakang kendaraan.
Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam, petugas akhirnya tiba di lokasi yakni Desa Sumberrejo.

 

Lelah menempuh perjalanan sulit diabaikan Babinsa dan tim vaksinator, karena warga telah menanti untuk mendapatkan vaksin.

 

Vaksinasi pun berlangsung hingga pukul 17.00 Sore.
Berkat kerja keras dari Babinsa dan tim vaksinator Puskesmas Tongas pelayanan vaksinasi dilakukan secara door to door dengan turun langsung ke masyarakat, membuahkan hasil dengan capaian yang maksimal. Warga mendapat vaksin covid-19 dosis pertama dan kedua.

 

Desa Sumberrejo merupakan salah satu desa terpencil di Kabupaten Probolinggo yang menjadi prioritas Babinsa dan tim vaksinasi, mengingat sulitnya akses warga untuk datang ke fasilitas kesehatan di tingkat kecamatan.(idrus)

Komentar

Berita Terkait