oleh

Peringatan Wafatnya Isa Almasih dan Paskah, Perketat Pengamanan Gereja

BANYUWANGI, Ekspresinusantara.id – Antisipasi ini dilakukan menyusul pasca terjadinya aksi teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) lalu, dan juga aksi teror yang terjadi di kantor kepolisian di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

“Kami akan mengerahkan anggota Koramil 0825/09 Tegaldlimo, guna menjaga dan mengamankan ibadah Paskah, kami tidak akan membedakan dalam pengamanan tersebut yang dilaksanakan oleh TNI, Polri, unsur terkait dan Pam Swakarsa,” ujar Danramil Tegaldlimo, yang di sampaikan oleh Pelda M. Harun Rofiq. Babinsa Desa Kedunggebang Koramil 0825/09 Tegaldlimo.Minggu (04-04-2021).

Disebutkan, persiapan pengamanan selain mengantisipasi gangguan Keamanan di wilayah juga mencegah penyebaran Covid-19 pada peringatan yang dilaksanakan umat Kristiani di Desa Kedunggebang Kecamatan Tegaldlimo.

“Kita mengantisipasi kegiatan paskah jangan sampai timbul klaster baru penularan Covid 19, juga memperketat kewaspadaan paca kejadian bom di Gereja Katedral Makassar,” tandasnya.
Pihaknya mengimbau kepada pengurus panitia Gereja untuk melaksanakan pembatasan jumlah jemaat di gereja dan pelaksanakan ibadah secara daring untuk mencegah penularan Covid 19 dan tidak menimbulkan klaster baru.

Dengan Kegiatan ini harapannya untuk tetap menjaga sinergitas dan komunikasi sehingga akan merasakan ibadah secara aman dan nyaman.

Dikatakan Babinsa Pelda Rofiq, dalam giat tersebut, Kekuatan pengamanan dengan jumlah 12 orang bersama, Babinkamtibmas Desa Kedunggebang, Linmas, Banser dan Pemuda Desa Kedunggebang. Pungkasnya. (SG)

Komentar

Berita Terkait