oleh

Pentingnya Penggunaan Masker Saat Pandemi Covid-19

Banynuwangi, Ekspresinusantara.id – Kepatuhan Protokol Kesehatan memang harus di disiplinkan demi untuk meminimalisir penyebaran serta penularan virus covid- 19 di Indonesia khususnya di wilayah Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Kamis (25/03/2021).

Dengan masih adanya beberapa warga masyarakat yang tertular virus covid-19, maka Forpimka Kecamatan Songgon setiap hari menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan di seluruh Desa dengan sasaran yaitu dilingkungan sekitar Posko PPKM dan fasilitas umum yang ada di wilayah Kecamatan Songgon.

Kali ini kegiatan Operasi pendisiplinan protokol kesehatan yang dilaksanakan anggota Koramil 0825/20 Songgon dipimpin Batituud, Pelda Zainul Arifin serta diikuti adik-adik pelajar yang tergabung di Pocket Share, mereka perduli dengan maraknya penyebaran dan penularan virus covid- 19, maka timbullah pikiran untuk ikut berpartisipasi bagi-bagi masker kepada sejumlah pengendara yang melintas dijalan raya sekitar Posko PPKM Desa Balak Kecamatan Songgon terutama bagi pengendara yang tidak menggunakan masker.

Songgon

Dengan dilaksanakannya kegiatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan setiap hari, sebagaimana yang telah ditekankan serta diinstruksikan Komandan Kodim 0825/ Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto kepada seluruh jajaran Koramil, agar lebih menggiatkan kegiatan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan diwilayah masing-masing dalam rangka meminimalisir mata rantai peyebaran virus covid-19.

Kegiatan Operasi Pendisiplinan Protokol kesehatan yang dilaksanakan Koramil 0825/20 Songgon mendapatkan nilai positif dari semua kalangan selain memberi efek jerah kepada pelanggar protokol kesehatan dan juga memberi rasa sadar diri warga masyarakat pentingnya mematuhi Protokol kesehatan di Pandemi virus Covid-19 khususnya dalam penggunaan masker baik sedang beraktifitas maupun bercengkramah dilingkungan rumah. (SG)

Komentar

Berita Terkait