oleh

Pengunggah Video Viral Cabai Mengandung Cat Sedang Diperiksa Polisi

Banyuwangi Ekspresinusantara.id – Berita yang sempat menghebohkan warga Desa Karetan Kecamatan Purwoharjo tentang adannya video cabai yang dicat sempat menjadi buah bibir hingga mengundang perhatian khusus aparat kepolisian Polresta Banyuwangi.

Berawal dari keterangan ibu Suryati (73) warga Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo adalah warga yang pertama kali mendapat temuan cabai rawit yang diduga dicat. Dia membeli cabai rawit itu dari seorang pedagang sayur keliling yang menjadi langganannya.

“Saya beli 1 Ons dengan harga Rp 11,000,00 ribu,” kata Suryati, Minggu 21 Maret 2021.

Setelah itu, Suryati mencuci cabai itu. Namun ia belum menemukan keanehan. Cabai itu lantas dimasukkan ke dalam masakan. Nah, dari situlah Suryati menemukan kejanggalan.

“Awalnya warnanya bagus merah tapi mengkilat. Kemudian, saya goreng sama bawang merah dan bawang putih, kemudian cabai itu meletus kok cabainya malah warnanya berubah jadi putih. Tapi, minyaknya berubah menjadi merah,” Terang Suryani.

Kondisi itu, membuat Suryati merasa takut dan khawatir. Hingga dirinnya memanggil anak dan cucunya bernama Agung Prasetyo Hadi untuk memastikan dan melihat kejanggalan itu. Agung ini adalah pengunggah video cabai itu di laman facebooknya “Agung Emfet Putra Blambangan”

“Kemudian cucu saya datang dan melihat cabai yang saya goreng itu. Kemudian diambil videonya nggak tau kalau masuk Facebook,” Imbuhnya.

Tidak hanya satu saksi mata yang melihat. Tapi beberapa keluarga lain juga turut menyaksikan temuan kejanggalan ini.

“Dari plastik itu saya bilang cabainya bagus, warnanya itu mengkilat, bagus-bagus gitu. Tapi kayak warna lipstik. Tapi setelah digoreng kok warnanya jadi gitu,”Ungkap Nofi Hanifah cucu dari Suryati.

Kini dari keterangan keluarga Agung Prasetyo Hadi dimintai keterangan polisi. Termasuk barang bukti sisa cabai rawit yang telah digoreng berikut wajan dan penggorenganya.(Im)

Komentar

Berita Terkait