oleh

Pemerintah desa Pakistaji Launcingkan pasar ramadhan paling digemari dan hits

Banyuwangi Ekspresi Nusantara.id.

Di Pasar Ramadan beragam kuliner bisa kita jumpai disana, mulai dari kuliner tradisional hingga kekinian. Harga-harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau, terlebih di kantong masarakat. Sambil ngabuburit dan menunggu adzan Magrib kita bisa mencari makanan kegemaran, berikut spot Pasar Ramadan tersebut:

bulan suci Ramadhan 1443 H, pemerintahan Desa Pakistaji, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur Launchingkan pasar Ramadhan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Desa Pakistaji setelah adanya pandemi Covid 19. sabtu (04/04/2022) pekan kemarin.

Hadir dalam acara Launching pasar Ramadhan, Plt Camat Kabat, Bibin, Kepala Desa Pakistaji, Chotibul umam S.IP, tokoh Agama , tokoh masyarakat, para staf Desa serta para tamu undangan.

Bibin selaku Plt Camat Kabat dalam sambutannya mengatakan, pasar Ramadhan merupakan upaya pemerintah dalam rangka membangkitkan UMKM dan juga untuk menggerakkan ekonomi masyarakat setelah adanya pandemi Covid 19.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya pasar Ramadhan ini selain untuk bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat juga sekaligus bisa menjadi peluang untuk memajukan UMKM di Desa Pakistaji sendiri khususnya,” terang Babin dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Babin mengharap pasar Ramadhan ini bisa terus berlanjut, tidak hanya pada bulan suci Ramadhan saja.

“Kami berharap pasar Ramadhan ini nantinya bisa terus berjalan, jadi tidak hanya di bulan suci Ramadhan saja, akan tetapi terus berlanjut demi mendorong Desa yang inovatif dan kreatif, tentunya peran masyarakat menjadi salah satu faktor yang kuat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi wilayah,” jelasnya.

Sementara ditempat berbeda, Chotibul Umam S.IP, Kepala Desa Pakistaji saat di temui awak media ini menyampaikan, bahwa adanya pasar Ramadhan ini berkat kekompakan perangkat Desa dan juga masyarakat.

“Adanya pasar Ramadhan ini berkat kerja sama perangkat Desa dengan Badan Pengawas Desa (BPD) yang kompak serta dukungan dari elemen masyarakat dan juga karang taruna Desa Pakistaji yang begitu semangat sehingga pasar Ramadhan ini bisa di launchingkan,” tegasnya.

Dan Alhamdulillah, lanjut Chotibul Umam, dengan di launchingnya pasar Ramadhan ini bisa membawa berkah bagi masyarakat Pakistaji dan juga memudahkan masyarakat untuk dapat membeli takjil buat buka puasa,” pungkasnya.

Jurnalis : Windri.

Komentar

Berita Terkait