oleh

Pembagian BLT di Desa Sukojati Di Duga Tumpang Tindih

Banyuwangi ekspresinusantara.id

Penerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa di Desa Sukojati di duga Tumpang tindih dengan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Pendamping Keluarga Harapan (PKH) menjadi tanda tanya warga.

Mengingat ada beberapa warga yang sudah tercatat di BPNT masih mendapatkan BLT.Sesuai Anjuran Bupati Banyuwangi BLT harus tepat sasaran dan tidak boleh tumpang tindih dengan penerima BPNT dan PKH.

Ditemui oleh awak media di rumah salah satu ketua RT yang enggan di sebut namanya dan beberapa warga pada Kamis (30/4/2020) mengeluhkan pendataan warga penerima BLT yang di duga masih tumpang tindih.

” ya kita selaku RT disini kan mendata penerima BLT agar tidak tumpang tindih dengan penerima BPNT dan PKH setelah itu kan data di serahkan ke Kadus setelah itu pada saat pembagian BLT kok beda dengan data yang saya kirimkan ada beberapa warga yang mendapat BLT itu di catatan saya menerima BPNT berarti kan ada yang tidak beres,”ungkapnya.

Disela sela pembagian BLT Untung Suripno Kepala Desa Sukojati saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan tidak mungkin tumpang tindih.

” Tidak ada yang tumpang tindih antara penerima BLT dengan BPNT dan PKH karena kalau penerima itu sudah terdaftar di BPNT atau PKH secara otomatis di tolak oleh sistem,dan kalaupun ada warga yang harus nya mendapat BLT tapi tidak menerima dan tidak tercatat itu nanti akan kami data lagi untuk penerima bantuan dari Dinas Sosial Banyuwangi yang nilainya sama dengan BLT dana desa,” ungkapnya(ris)

Komentar

Berita Terkait