oleh

Pelaksanaan Vaksinasi di Koramil 0825/07 Cluring Berjalan Dengan Aman dan Lancar

BANYUWANGI, Ekspresinusantara.id – Setelah kemarin menggelar kegiatan vaksinasi yang bertempat di Mako, hari ini jajaran Koramil 0825/07 Cluring melanjutkan giat vaksinasi yang bertempat di Kantor Desa Plampangrejo Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Sebelumnya, Kodim 0825 Banyuwangi melalui Koramil 0825/07 Cluring sudah melaksanakan dua kali giat vaksinasi gratis terhadap warga yang berdomisili di Kecamatan Cluring. Yang mana dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihak Koramil Cluring bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes).

Guna mengejar target kouta vaksin yang diterima, Koramil 0825/07 Cluring berusaha mengkebut jalannya penyaluran vaksinasi ke masyarakat. Bahkan, kegiatan vaksinasi hari ini yang berlangsung di Balai Desa Plampangrejo berhasil memvaksinasi 240 warga. Sehingga selama tiga kali giat vaksinasi yang sudah dilaksanakan oleh Koramil Cluring berhasil menyuntikkan cairan vaksin ke lebih dari 650 warga.

Komandan Koramil (Danramil) 0825/07 Cluring Kapten Czi Sahar Susanto mengatakan, hari ini merupakan hari ke tiga kegiatan vaksinasi gratis ke warga. Hingga hari ini, antusias warga yang ingin mengikuti vaksinasi sangat besar. Bahkan, sebelum dimulainya giat vaksinasi yang dijadwalkan pada pukul 07.00 WIB, masyarakat sudah mulai berdatangan ke Balai Desa Plampangrejo. Karena tempat berlangsungnya vaksinasi hari ini bertempat di Balai desa Plampangrejo.

Selama berlangsungnya giat vaksinasi gratis tersebut, kami selalu bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Benculuk dan Puskesmas Tampo,” papar Sahar.

Kapten Sahar menambahkan, dalam upaya mempercepat penyaluran kouta vaksin yang sudah diterima serta upaya pemerataan vaksinasi ke warga, besok pada hari Sabtu 17 Juli 2021, masih akan menggelar vaksinasi yang bertempat di Markas Koramil 0825/07 Cluring. Bagi warga yang berminat mengikuti vaksinasi, cukup membawa KTP dengan alamat Kecamatan Cluring.

Kami berharap vaksinasi yang sudah dilakukan bisa mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi khususnya di Kecamatan Cluring. Meskipun antusias warga selama berlangsungnya vaksinasi cukup besar, kami selalu berupaya agar kedatangan warga ke lokasi tidak sampai menimbulkan kerumunan. Kami selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), Kami berharap semoga pandemi yang melanda negara kita saat ini bisa cepat berakhir,” pungkasnya.(sg)

Komentar

Berita Terkait