oleh

PAW Sepihak Ahli Waris Bisa Ajukan Permohonan PK Dengan Risalah dan Novum

Banyuwangi ekspresinusantara.id.

Penetapan Ahli Waris yang di ajukan oleh Rahmawati istri dari almarhum Muhammad Ali Khan di Pengadilan Agama Banyuwangi mulai menemukan titik terang.

Mengingat Rahmawati binti Muhammad Ja’i selaku pemohon dalam penetapan ahli waris nomor 0644/Pdt.P/2018/PA.Bwi pada tanggal 02 Oktober 2018 di nilai sepihak terbukti dengan adanya surat pernyataan dari Rahmawati yang mengakui kesalahannya bahwa masih ada ahli waris lain yang tidak di ikutkan dalam PAW tersebut.

Untuk memperoleh kejelasan terkait PAW yang di ajukan oleh Rahmawati awak media mencoba mengklarifikasi ke pihak Pengadilan Agama Banyuwangi. Ditemui di kantornya Panmud Permohonan Mohamad Arif Fauji. S.HI,M.H menyampaikan Kalau memang itu ada permasalahan hukum yang menimpa pemohon maka ahli waris lain yang tidak termasuk di PAW bisa mengajukan gugatan pembatalan perkawinan.

” Ahli waris yang lain yang tidak termasuk dalam PAW yang di ajukan pemohon atas nama Rahmawati harus memiliki bukti bukti baru atau novum terkait status perkawinan ,bukti buku nikah ,atau kalau memang sudah cerai di sertakan akte cerainya,kalau sudah ada kelengkapan bukti terkait status istri pertama Muhammad Ali Khan maka ahli waris bisa melakukan gugatan pembatalan nikah terhadap Rahmawati selaku istri kedua Muhammad Ali Khan ke Mahkamah Agung melalui Pengadilan Agama Banyuwangi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Arif menyarankan agar pihak ahli waris yang tidak termasuk di PAW yang diajukan oleh Rahmawati bisa mengajukan permohonan Peninjauan kembali ke Pengadilan Agama Banyuwangi.

” Langkah kedua Pihak ahli waris dari istri pertama almarhum Muhammad Ali Khan bisa mengajukan permohonan peninjauan kembali ke Mahkamah Agung melalui Pengadilan Agama Banyuwangi di sertai dengan risalah memori atau Novum bukti bukti yang baru,” paparnya.

Sementara ahli waris lain dari istri pertama almarhum Muhammad Ali Khan dengan Weni Cicilia yang tidak masuk dalam PAW Moh Azis Khan saat di temui oleh awak media menyampaikan kita dari pihak keluarga sudah berupaya kesana.

” Kita memang sudah akan menempuh jalur tersebut dengan mengajukan gugatan pembatalan perkawinan dan kita sudah mempersiapkan bukti bukti baru terkait status perkawinan dan lain lain yang di butuhkan kita sudah lengkap, sementara ini kita masih menunggu proses hukum terkait pelaporan kami ke Polresta Banyuwangi,” ungkapnya(ris)

Komentar

Berita Terkait