oleh

MESKI HARI KE 7 LEBARAN YUSTISI TETAP DI TEGAKAN AGAR WARGA TIDAK LENGAH

BANYUWANGI, Ekspresinusantara.id – Meski lebaran ke 7 operasi yustisi tetap di laksanakan untuk mengingatkan warga yang berkunjung ke sanak saudara tetap memperhatikan prokes, setidaknya dua belas orang dijaring dalam operasi razia masker oleh petugas gabungan Koramil Kabat, Polsek Kabat, Kecamatan Kabat dan Pemdes Benelan Lor Kecamatan Kabat. Rabu(19/05/2021)

Dua belas orang ini masih membandel dengan membawa masker namun tidak dipakai dengan benar dan ada juga yang tidak bermaske. Akhirnya dua belas orang tetap dibina dan di data oleh petugas gabungan, dari Gugus Covid Kabat TNI/Polri dan Satpol PP.

Babinsa Benelan Lor Serka Eko Sulistiono mengatakan, pihaknya masih terus menggelar untuk penegakan Pergub Nomor 53 tahun 2020 apalagi suasana lebaran banyak warga berkunjung dan silaturahmi ke sanak saudara.

Penegakan itu dilakukan hampir setiap dua hari sekali sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB, dilakukan di Jalan wilayah Desa Benelan Lor Kecamatan Kabat.

“Dua Belas orang ini kami lakukan pembinaan dan pendataan karena memang masih pertama kali melanggar,” ucapnya.

Eko menyebut, Ada sekitar 15 personel yang diterjunkan dari gabungan TNI, Polri Satpol PP dan Pemdes Benelan Lor, Dua belas orang itu kemudian dibina dan diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya. Dan mereka hanya dibuatkan berita acara pembinaan untuk kemudian tidak melakukan lagi.

Jika Dua belas orang ini terjaring kedua kali pelanggaran akan ada sanksi.

“Tentunya untuk kedua kali akan kami sanksi, agar tidak mengulangi lagi” ucap Eko.(SG)

 

 

 

 

 

 

Komentar

Berita Terkait