oleh

Mascot Disparpora “Parkotip” Bondowoso,Rayakan Ulang Tahun

Bondowoso, Ekspresinusantara.id – Program dari Disparpora kabupaten Bondowoso, dengan mewujudkan dua orang sebagai maskot PARKOTIP atau Pariwisata dan Ekonomi Kreatip
Cak Par diperankan oleh Agus Setiawan atau Agus Pandita. Sedangkan Kang Kotip diperankan oleh Arisma Wibowo.

Sosok Cak Par dan Kang Kotip ini, sering menonjolkan kearifan budaya lokal Bondowoso, baik tempat wisata maupun kuliner yang ada di kabupaten Bondowoso.
Selain kocak mereka berdua tetap mengedepankan ciri khas asli budaya Bondowoso dan kultur Maduranya yang sangat kental.

Tepat pada tanggal 28 Mei 2021 kiprah Par Kotip genap berusia satu tahun,bertempat di Cafe D’Sultan di jalan KH. Wahid Hasyim Blindungan Bondowoso.
Ulang tahun Parkotip dirayakan,tampak hadir di acara ini Arif Setyo Raharjo,SST.Par,M.Si
Kabid. Pariwisata Disparpora Bondowoso , juga Kasi SDM Intan Puspita Dewi SST.Par Msi, dan para Sahabat Cak Par dan Kang Kotip.

Arif Setyo Raharjo menambahkan, “Ulang tahun Cak Par Dan Kang Kotip malam ini menjadi momentum, ide kecil bisa menjadi manfaat, demi menguatkan pariwisata dan ekonomi kreatip di Bondowoso, dan Cak Par dan Kang Kotip menjadi bukti dan semoga menguatkan menuju Ijen Geo Park”.

Tanpa diduga Cak Par dan Kang Kotip mendapatkan surprize dari sahabat PARKOTIP berupa guyuran tepung dan bedak samaran, menambah semarak kebagiaan mereka berdua dihari jadinya.(Bagus)

Komentar

Berita Terkait