oleh

Koramil 0820/03 Leces Membahur Dengan Warga Binaannya

Probolinggo,ekspresi nusantara.id –
Sudah bukan zamannya lagi TNI jauh dari rakyat, semenjak digaungkan kemanunggalan antara keduanya. Terbukti, setiap gerak langkah masyarakat, disitu dipastikan hadirnya TNI. Terlebih berkaitan dengan kepentingan hajat hidup orang banyak.
Kerja bakti contohnya, disini sangat nampak bahu membahu anggota Koramil 0820/03 Leces, Serda H. Sunaryadi membaur dengan warga binaannya.

Babinsa satu ini memang terkenal humanis dan religius. Abah Sunaryadi (sapaan akrabnya-red) sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Desa/Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Dirinya menjelaskan, sesuai perintah Danramil 0820/03, Kapten Dulmajid, bahwa setiap prajurit TNI wajib mempunyai kepekaan sosial terutama di wilayah binannya.
“Apa yang menjadi perintah atasan, wajib hukumnya kami laksanakan dengan sepenuh hati ketika berkaitan dengan kepentingan hajat hidup orang banyak, karena TNI dan rakyat tidak bisa terpisahkan,” tutur Serda Sunaryadi kepada media Snipers.News, Senin (17/1/2022).

Kerja bakti kali ini fokus pada membersihkan aliran sungai agar tidak menimbulkan banjir dimusim penghujan, bersama puluhan warga sekitar Dusun Kolla Desa Leces, dan juga hadir Pj Kepala Desa Leces, Bambang beserta perangkat desanya.

Bambang selaku Pj Kades Leces mengaku bangga dengan semangatnya warga Dusun Kolla juga Babinsanya. “Kompak dan guyubnya warga bersama Babinsa Leces dan para perangkat desa, ini bukti nyata rasa persaudaraan serta kerukunan sangat erat terjaga,” tandas Bambang.(idrus)

Komentar

Berita Terkait