oleh

KONI Gelar Raker Evaluasi Program 2021dan Persiapan Porprov 2022

PROBOLINGGO,Ekspresi Nusantara.id-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat kerja (raker) evaluasi program tahun 2021 dan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022 di Warung Kama Probolinggo, Rabu (29/12/2021) siang.

 

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko dan Kepala Disporaparbud (Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan) Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto ini diikuti oleh seluruh ketua pengurus kabupaten (pengkab) cabang olahraga (cabor) di bawah naungan KONI Kabupaten Probolinggo.

 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko menyerahkan piagam penghargaan dan vandel kepada Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto sebagai Pembina Olahraga Prestasi Kabupaten Probolinggo.

 

Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengungkapkan dalam tahun 2021 ini KONI Kabupaten Probolinggo sudah menuntaskan program kerjanya dan yang terakhir adalah Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) Probolinggo tahun 2021.

 

“Porkab tahun 2021 ini merupakan even yang paling ruwet dan sulit untuk mengurus pelaksanaannya karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

 

Bahkan sempat mengalami beberapa penundaan karena melonjaknya kasus dan pemberlakuan PPKM Level 3 di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

 

Menurut Sugeng, Porkab di Kabupaten Probolinggo ini menjadi satu-satunya di Jawa Timur. Tentunya ini menjadi kebanggaan karena pelaksanaannya berbeda dengan sebelumnya.

 

“Kita menyusun tim IT (Informasi Teknologi) supaya tidak terjadi kerumunan. Ternyata anak-anak pintar membuat program sehingga tidak terjadi tumpang tindih atlet,” jelasnya.

Sugeng menerangkan prestasi yang diraih atlet baik tingkat nasional maupun regional ini menunjukkan kemajuan yang luar biasa.

 

Ini kelihatan Porprov yang akan datang mempunyai potensi yang luar biasa. Oleh sebab itu ketua cabor diminta mempersiapkan laga Porprov tahun 2022.

“Saya melihat banyak kemajuan dan capaian yang dipersembahkan oleh pengcab cabor. Saya ucapkan terima kasih atas kemajuan olahraga di Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

 

Sementara Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto mengaku sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh KONI karena mampu melaksanakan Porkab satu-satunya di Jawa Timur.

 

“Jadikan prestasi ini sebagai momentum dan cambuk bagaimana ke depan bisa lebih sukses dalam persiapan Porprov dan even-even nasional,” katanya.

 

Sugeng bersyukur karena semangat KONI bersama tim mampu mempersembahkan prestasi. Tetapi ini merupakan langkah awal saja agar ke depan KONI bisa lebih berprestasi. Prestasi ini wajib dihargai dengan peningkatan anggaran.

 

“Mari kita buktikan dengan anggaran kecil tetapi prestasinya besar, baik PON, Porkab maupun even yang lain. Ini merupakan kebersamaan dan kekompakan semua cabor sehingga mampu mengukir prestasi bagi Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

 

Sedangkan Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar menginginkan semua cabor untuk mempersiapkan secara maksimal, khususnya yang akan diproyeksikan di Porprov Jatim 2022. Semua cabor harus fokus melakukan pembinaan kepada para atletnya.

“Terkait dengan keikutsertaan dalam Porprov ada beberapa indikator yang akan digunakan untuk memutuskan cabor apa yang mempunyai peluang dan potensi dengan mempertimbangkan capaian prestasi atletnya 2 tahun terakhir,” ujarnya.

 

Chalid menegaskan cabor harus lebih siap untuk menyiapkan atletnya pada Porprov 2022 karena memang semua cabor harus menunjukkan prestasi bagi Kabupaten Probolinggo.

 

“Targetnya dalam Porprov 2022 ini minimal berada di rangking tengah. Jika ada atlet tidak melaksanakan aktifitas persiapan maupun informasi maka terpaksa tidak bisa diikutkan di Porprov karena kita tidak ingin mereka bertanding hanya menjadi pelengkap saja,” pungkasnya. (HMS/suh)

Komentar

Berita Terkait