oleh

KIE, Berikan Pembelajaran Bagi Warga Masyarakat Pesisir Muncar

Banyuwangi, Ekspresinusantara.id – Pentingnya masyarakat cerdas akan ada nya peredaran makanan dan obat obatan, mengacu dalam hal itu kehati-hatian dalam mengkonsumsi makanan dan obat Bpom bersama DPR RI Anas Thahir mengadakan kegiatan yang sangat luar biasa, memberikan wawasan pengetahuan tentang apa yang di konsumsi perlu dipilah pilah harus melalui kajian yang sangat teliti, agar terhubung dari berbagai dampak negatif pada kesehatan.

Anas Thahir berharap Anggota Komisi 9 DPR RI, Kemenkes, Kemanaker, Bpom, dan Bkkpn memberikan informasi dan edukasi terkait keamanan produksi obat tradisional yang ada di Banyuwangi, Sabtu (3/4/2021).

“Saya di sini dalam rangka sosialisasi program pemerintah tentang pemahaman BPOM dalam kontek kosumsi obat tradisional dan makanan yang legal. Saya juga mengajak badan POM, memberi pemahaman terhadap masharakat sehingga kita semua itu bisa terlindungi dari ancaman bahaya obat obatan dan makanan. Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi program badan pengembangan tentang obat-obatan dan makanan,” tutur anggota DPR RI asal Tegalpare ini.

Di depan awak media, perwakilan BPOM Yuli Ekowati menyampaikan rasa terimakasih atas kegiatan yang di gelar bapak Anas Toher. Dirinya merasa terbantu bisa menyapa warga Muncar dan bisa memberi pengetahuan tentang keamanan obat tradisional dan makanan.

“Intinya saya merasa senang karena masyarakat sangat antusias bisa menerima penyuluhan yang kami sampaikan tentang komonikasi informasi dan edukasi terkait keamanan obat tradisional dan makanan. Dan saya ucapkan banyak trimakasih kepada panitia penyelenggara karena kegiatan ini bisa berjalan lancar,” papar Yuli.

Dalam kesempatan kali ini, Junaidi selaku Kepala Sekolah SDI Darul Muttaqin Duaraan yang berada di Dusun Kalimati Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur juga menyampaikan apresiasi setinggi tingginya akan giat ini. “Saya sangat berterima kasih atas program pemerintah yang diadakan di sekolah kami. Setidaknya ada sebuah pembelajaran penting sehingga masyarakat jauh lebih mengerti arti kesehatan,” ucap Junaidi.

Jalannya kegiatan edukasi yang di hadiri tokoh nelayan dan tokoh masyarakat Muncar kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Semua peserta dan undangan yang hadir tampak mengenakan masker. Diantara tamu undangan yang hadir tampak H. Ridianto tokoh nelayan, H. Wahidin dan H. Sayyidi selaku tokoh masyarakat dan H. Hasanudin anggota DPRD Banyuwangi. (Rahmat)

Komentar

Berita Terkait