oleh

Ketua Posbakumadin Banyuwangi Hadiri Rapat Bersama se-Jatim di Situbondo

Banyuwangi, Ekspresinusantara.id – Jangan pernah puas dengan dengan wawasan dan pengetahuan, mungkin itulah yang ada dibenak Ketua posbakumadin Banyuwangi H.Nurhayat SH, dengan berniat hadir pada agenda kegiatan tentang sinergi dengan Posbakumadin Situbondo, tujuan nya sangat jelas yakni serap aspirasi membangun inspirasi, guna meningkatkan kemampuan serta terus memperjuangkan hak hak keadilan dinegara Indonesia, seperti falfasal negara maju, bila ingin sebuah negara itu maju maka harus nya segenap rakyat nya harus terpendidik agar keselarasan pembangunan sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan bersama.

H. Nurhayat, SH. yang berangkat dari seorang aktivis hingga menjadi lawyer bukan perkara mudah namun butuh perjuangan dan pengorbanan, hingga pencapaian emas pada saat ini, jujur dan berani menjadi modal awal sebagai penggiat hukum yang berkeadilan, sehingga sudah tak terhitung lagi perkara yang sudah ditangani nya, menjadi seorang pengacara sesungguhnya pekerjaan mulia yaitu karena didasari rasa keadilan bukan suka atau tidak suka, namun lebih kepada mengajarkan tunduk patuh pada aturan pada sebuah negara.
Jum’at (26/03/21)

Rapat yang dihadiri dari unsur Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia, dengan harapan mendapatkan akreditasi dengan Kemenkumham agar perjalanan para penggiat penegakan hukum yang bernaung dilembaga POSBAKUMADIN se Jatim bisa melakukan aktivitas yang legal guna memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang kurang mampu ketika tersandung suatu masalah hukum.

H. Nurhayat, SH. penting nya sebuah pertemanan seperti agar lebih menebalkan pengetahuan serta wawasan terkait dengan aktivitas sehari-hari,” hal ini para peserta yang hadir keseluruhanya adalah para ketua dan sekretaris Posbakumadin yang tersebar di Jawa Timur.”

Lebih lanjut, Ketua Posbakumadin juga mengatakan pada awak media online, bahwa sesungguhnya ada anggaran yang untuk dibantukan pada masyarakat tidak mampu terkait sebuah kasus menimpa masyarakat tersebut, namun sampai saat ini jarang sekali dikemukakan pada publik, nah dengan adanya pencerahan pertemuan dengan lembaga nasional yang keberadaannya sudah diseluruh Nusantara maka Posbakumadin perlunya menyampai hal tersebut pada pemerintah dari level desa hingga daerah.

Bertempat Al cafe kota Situbondo, sebagai pertemuan menjadi program kerja kedepannya, karena mengacu pada kondisi pandemi yang masih mengintai, sehingga pertemuan ini sangat penting guna meningkatkan kemampuan segenap anggota yang berada pada bendera Posbakumadin.

Dalam penyampaian penutup via WhatsApp H.Nurhayat akan segera merapat para anggota yang di Banyuwangi guna menyampaikan hasil rapat bersama, agar para anggota bisa fungsi sebagai paralegal ketika menangani perkara bagi warga yang kurang mampu.”

Hdr

Komentar

Berita Terkait