oleh

Ketertiban Pelaksanaan Vaksinasi, Babinsa 0825/07 Pastikan Aman dan Lancar

BANYUWANGI – ekspresiNusantara.id, Babinsa Koramil 0825/07 Cluring Serma Moh Noffel dan Bhabinkamtibmas Aiptu Heri SH melaksanakan pendampingan vaksinasi sinovac tahap II Kepada 150 Peserta oleh Puskesmas Benculuk, Bertempat di Pendopo Balai Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring. Kamis(29/07/2021)

Dalam kesempatannya Serma Moh Noffel mengatakan, Bahwa Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan vaksin adalah untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi. Babinsa juga berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

“Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Antara lain mendaftarkan, cek tensi, suhu badan serta screening oleh petugas kesehatan,”jelasnya.

Setelah dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, baru peserta diberi suntik vaksin. Sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya reaksi yang ditimbulkan dari vaksin, peserta harus menunggu 30 menit baru diijinkan untuk kembali ke rumah”, ungkapnya.

“Kapten Czi Sahar Susanto selaku Danramil 0825/07 Kecamatan Cluring di lain tempat menyampaikan, Babinsa saya perintahkan ikut dalam pendampingan program vaksin bertujuan agar bisa menimbulkan rasa nyaman, aman dan kondusif,” terangnya.

“Saya perintahkan Babinsa untuk mendampingi pelaksanaan vaksin serta memberikan pemahaman kepada Warga Masyarakat bahwa vaksin ini aman, jadi masyarakat tidak perlu takut,” jelas Kapten Czi Sahar Susanto.(sg)

Komentar

Berita Terkait