oleh

Kepedulian Kapolres Lumajang Kepada Korban Banjir Menggelar Dapur Umum

Lumajang – ekspresinusantara.id

Kapolres AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si menggelar dapur umum untuk bencana alam.di Rumah Dinas Kapolres Lumajang jalan Veteran 77 Lumajang mulai hari ini Minggu, (28-02-2021)sampai kondisi Lumajang pasca terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor sampai kondusif.

Paursubbaghumas Bagops Polres Lumajang Ipda Shinta menyampaikan bahwa dapur umum ini tersebut digelar oleh Polres Lumajang sebagai salah satu langkah-langkah dalam penanganan bencana alam yang saat ini tengah melanda Kabupaten Lumajang. banjir dan tanah longsor.

“Dapur umum tersebut bertujuan sebagai salah satu langkah-langkah penanganan bencana alam, supaya bisa membantu korban bencana alam dalam hal pangan, yaitu menyediakan makanan sederhana dan layak, higienis dan bergizi, diatur dalam waktu yang sangat, cepat dan tepat.” Tegas Shinta.

Shinta juga menjelaskan bahwa dapur umum ini diawakili oleh Bhayangkari Cabang Lumajang, Polwan, PNS dan Pegawai Honorer Polres Lumajang, dibagi dalam beberapa regu secara bergantian.

“Bhayangkari, Polwan, PNS dan pegawai honorer perempuan setiap hari secara bergantian memasak nasi bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat korban bencana alam pagi dan sore hari. Dapur umum ini akan terus berlangsung sampai kondisi membaik.” Ungkapnya.

“Hari ini tadi 350 nasi bungkus yang siap dibagikan kepada masyarakat, terdampak proses pembagian akan dilakukan oleh Kapolres Lumajang langsung bersama anggota Satsabhara.” Pungkasnya. (Djk.P)

Komentar

Berita Terkait