oleh

Kegiatan Normalisasi Sungai Masih Berjalan,Satpol PP di nilai Lamban Dalam Menindak

Banyuwangi.ekspresi online

Satpol PP Kabupaten Banyuwangi di nilai lamban dalam menindak tegas kegiatan normalisasi sungai tidak memiliki izin resmi dari pemerintah daerah, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan.

Pasalnya semenjak Dinas Pengairan Banyuwangi sudah mengeluarkan surat teguran pada 30/3/2020 lalu dengan tembusan ke Satpol PP Banyuwangi sampai hari ini kegiatan normalisasi masih berjalan di sejumlah tempat.

Saat dikonfirmasi oleh awak media terkait masih berjalanya kegiatan normalisasi sungai di beberapa tempat, Kepala Seksi (Kasi) Penindakan dan Penyidikan Satpol PP, Kabupaten Banyuwangi, Rifa’i mengatakan kegiatan normalisasi tersebut memang belum ada rekomendasi dinas

“Normalisasi tersebut belum ada rekomendasi dinas terkait,kita sudah melakukan kordinasi dengan Dinas Pengairan untuk menghentikan kegiatan normalisasi yang belum ada ijin dari Dinas Pengairan.” jelasnya menjawab melalui pesan whatsapp.

Lebih lanjut Rifa’i, mengatakann hari ini Senin (6/4)Satpol PP sudah berkordinasi dengan Dinas Pengairan Banyuwangi dan sepakat akan menghentikan kegiatan normalisasi yang tidak ada ijin.

” Untuk itu jika masih tetap melakukan normalisasi sungai. Maka pihak Satpol PP akan menindak secara tegas.” ungkapnya membalas melalui pesan WA. (dod/ris)

Komentar

Berita Terkait