oleh

Kedatangan Vaksin Covid 19 Tahap II Termin 3 Dapat Pengawalan Ketat

Lumajang, Ekspresinusantara.id – Polres melakukan Pengamanan dan Pengawalan kedatangan vaksin Covid-19 Tahap II termin 3 di Kabupaten Lumajang.

Pengawalan dan pengamanan Serta pengawalan yang dipimpin oleh Iptu Teguh Imanto Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Lumajang.

Vaksin Covid-19 tahap II termin 3 tiba di gudang penyimpanan UPT IFK Dinkes Kab. Lumajang, Rabu (17-03-2021) sore.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Lumajang Iptu Teguh Imanto melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta memaparkan, petugas Polres Lumajang melakukan pengawalan dan pengamanan vaksin covid 19 tahap II termin 3 mulai dari Ranuyoso. Hingga sampai ke gudang penyimpanan di Lumajang.

“Mobil Mitsubishi Truk Box Indofarma Nopol. B – 9453 – CXS pengangkut vaksin sinovac dengan pengawalan ketat dari personil Brimob dengan mengendarai Barracuda Sat Brimobda Jatim, pengawalan dari Satlantas dan Satsabhara Polres Lumajang,” Jelasnya.

Sekitar pukul 14.45 WIB rombongan pamwal dan pengangkut vaksin Covid-19 sampai di gudang penyimpanan UPT IFK Dinas Kesehatan Kab. Lumajang Jalan Mahakam No.103 Kecamatan Kabapaten Lumajang.

“Kemudian dilakukan penyerahan Vaksin Covid-19 dari Dinkes Prov Jatim Ke Dinkes Kabupaten Lumajang dengan proses pengecekan suhu penyimpanan pada mobil box (4,2°C) terlebih dahulu,” Ucap Ipda Andrias Shinta.

Kemudian dilakukan pemindahan vaksin Covid-19 sebanyak 1 dus dengan jumlah 630 dosis dari Mobil Box ke gudang penyimpanan lemari pendingin di UPT IFK Dinkes Kabupaten Lumajang.

Dengan Kedatangan vaksin covid-19 di Kabupaten Lumajang merupakan lanjutan pendistribusian Tahap Dua termin 3 vaksin covid-19 dari Dinkes Prov. Jatim kepada Dinkes Kabupaten Lumajang.

“Jumlah vaksin Covid-19 tahap II termin 3 ada 630 dosis yang ditujukan untuk TNI-Polri,” kata Shinta.

Sementara vaksin Covid-19 yang telah diterima oleh Dinkes Kabupaten Lumajang sebanyak 21.240 dosis, dengan rincian Tahap I Termin 1 sebanyak 3.000 dosis, Termin 2 sebanyak 4.080 dosis.

Sedangkan Tahap II Termin 1 sebanyak 1.650 dosis, Termin 2 sebanyak 11.880 dosis, dan sekarang Termin 3 sebanyak 630 dosis.

“Kedatangan vaksin pada tahap II termin 3 ditujukan kepada TNI dan Polri dengan jumlah total sebanyak 63 Vial dengan rincian sebagai berikut yakni TNI : 20 Vial dan Polri : 43 Vial,” Tutur Ipda Andrias Shinta.

“Alhdulilillah rangkaian kegiatan pengawalan dan pengamaman berjalan dengan lancar, hingga sampai perbatasan Jember.”papar, Andrias Shinta. (Djk.P)

Komentar

Berita Terkait