oleh

Kapolres Probolinggo Tinjau Akselerasi Vaksinasi Serentak Indonesia di Ponpes Roudlotut Tholibin

Probolinggo,Ekspresi Nusantara’id-Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, kembali mengikuti kegiatan zoom meeting dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, pada Kamis (16/12/2021).

Zoom meeting ini berkaitan dengan akselerasi percepatan vaksinasi serentak se-Indonesia.

Usai zoom meeting dengan Kapolri, Kapolres meninjau langsung kegiatan akselerasi vaksinasi serentak Indonesia di Ponpes Roudlotut Tholibin Kota Probolinggo
Kapolres mengatakan, tujuan vaksinasi ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19, selain itu juga untuk mencapai target herd immunity di Kota Probolinggo.

“Melihat antusias masyarakat dan santri yang mengikuti vaksinasi pada hari ini, saya sangat apresiasi,” ujar Kapolres.
Menurut Kapolres, semakin antusiasnya masyarakat Kota Probolinggo untuk vaksin menandakan bahwa masyarakat setempat mulai sadar akan pentingnya vaksin untuk menekan penyebaran Covid-19.

 

“Saya berharap kondisi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan agar herd immunity segera terbentuk di Kota Probolinggo,” harapnya.

 

AKBP Wadi juga memaparkan, program vaksinasi serentak ini digelar bertujuan mendukung percepatan penanganan Covid-19 agar masyarakat sehat, dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

 

Di Ponpes Tholibin sendiri, terdapat 302 orang yang tervaksin.
Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan akselerasi percepatan vaksinasi serentak se-Indonesia. Salah satu lokasi yang ditinjau secara langsung di Polda Gorontalo.

 

“Baru saja kita melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka mengakselerasi vaksinasi. Alhamdulillah khusus di Gorontalo pencapaiannya bisa tembus di atas 70 persen dan saya apresiasi,” kata Sigit, Kamis (16/12)./
Menurutnya, capaian itu tak lepas dari kerja keras dan kerja sama antara Pemda, TNI-Polri, Kejaksaan dan seluruh elemen masyarakat.

Oleh karena itu, capaian vaksinasi yang sudah baik terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Selain itu, Sigit menyebut, vaksinasi serentak di 34 provinsi di Indonesia dilakukan, sebagai upaya untuk mencapai target 70 persen sebagaimana harapan dari Presiden Joko Widodo. ( suh )

Komentar

Berita Terkait