oleh

Kapolres Lumajang Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak Bencana Alam Gempa Bumi

Lumajang, Ekspresinusantara.id – Polres Lumajang memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana gempa bumi 6,7 SR, Minggu pagi (11-04-2021)

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M. Si didampingi Wakapolres Lumajang Kompol, Kristiyan Beorbel Martino SH.S.İ. K M.M. dan Kabag ops AKP Saiful Alam, Kasat Lantas AKP Bayu Halim Nugroho serta Kapolsek Pronojiwo Iptu Basuki Rahmad turun langsung memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana gempa bumi.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyampaikan, bantuan yang diberikan ada lima titik diantarnya di Dusun Gemuk Mas, Desa Supiturang, Dusun Kalibening, Dusun Tulungaganguan, Desa Pronojiwo dan di Dusun krajan, Desa Sidomulyo. Dusun Jograng Desa Tamanayu.

“Bantuan yang kami berikan kepada warga terdampak gempa bumi yakni beras, mie instan, selimut dan perlengakapan bayi,”Tuturnya

Selama melakukan kunjungan ke lokasi terdampak, warga masih dalam kebingungan untuk mencari tempat yang mau ditinggalinya.

“Saya lihat banyak masyarakat secara mandiri mendirikan posko darurat,” ujar AKBP Eka Yekti Hananto Seno.Kapolres lumajang.

Ditempat posko darurat Polres Lumajang langsung menyalurkan bantuan berupa sembako dari Polres Lumajang

“Untuk itu kami dari polres Lumajang langsung memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak bencana, dan ini akan terus berlanjut hingga situasi membaik.” Ungkapnya

Menurut Kapolres, warga di Pronojiwo terlihat masih dihantui gempa susulan,
jadi warga di Pronojiwo memang ada yang meninggalkan rumah, dan membuat tenda di sekitar rumah sambil menjaga barang-barang berharga.

“Warga yang terdampak mendirikan tenda darurat sambil menjaga barang-barang berharganya” tegas AKBP Eka yekti Hananto Seno.

Warga mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Bapak Kapolres yang sudah memberikan bantuan sembako dan perlengkapan bayi kepada warga terdampak.

Diketahui, Hasil analisis BMKG dalam informasi pendahuluan menunjukkan gempa bumi itu memiliki magnitudo 6,7 kemudian diperbarui menjadi 6,1. Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 8,83 LS dan 112,5 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 96 km arah selatan Kota Kepanjen, Kabupaten Malang pada kedalaman 80 km.”Pungkasnya(Djk.P)

Komentar

Berita Terkait