oleh

Kapolres Lumajang Hadiri Panen Padi Sehat Di Desa Sumberejo

Lumajang, Ekspresinusantara.id – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si menghadiri hajatan Panen Padi sehat di lahan persawahan Desa Sumberejo, Kecamatan Sukudono, Jumat (21-05-2021).

Panen padi sehat dilaksanakan oleh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Desa Sumberejo.

Giat tersebut dihadiri, oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Danramil Sukodono Kapten Inf Khoirul Anam, Kapolsek Sukodono AKP Edi Santoso, serta Camat Sukonono Alfian.

Turut hadir pula, Kadin Lumajang Agus Setiawan, UPT Pertanian Ismail, dan Ketua HKTI Ischak Subagyo serta Kades Sumberejo Abjad.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyampaikan himbauan kepada para petani dalam rangka meningkatkan hasil panen, sebagai alternatif juga sebagai solusi disaat adanya keterbatasan pupuk dari Pemerintah yang diberikan kepada para petani.

“Saya ingin menghimbau para petani seluruhnya untuk mencoba menggunakan pupuk organik”Jelasnya

Menurunt Eka, kalau sudah melihat hasil panen padi saat ini yang menggunakan pupuk lokal sari luhur, nanti para petani akan tertarik.

“Tapi kalau sudah melihat hasilnya seperti ini saya yakin para petani akan tertarik mencoba untuk mengembangkan padi dengan pupuk organik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua HKTI Ischak Subagyo mengatakan, salah satu solusi terkait kelangkaaan pupuk yang subsidinya dikurangi pemerintah, masyarakat mulai menggunakan pupuk sari luhur.

“Setiap tahun jumlah pupuk bersubsidi dari pemerintah terus menurun, maka petani harus inovasi dalam memanfaatkan pupuk organik,” Ujarnya.

Sebelumnya ketua HKTI ini pernah menggunakan pupuk sari luhur dan 3 kali gagal panen.

“Sebelumnya saya pernah mencoba menggunakan pupuk ini dan 3x gagal panen, namun kali ini berhasil, cukup dengan biaya 1,6 juta, saya harapkan para petani terus mencoba.” ujar Ischak.(Djk.P)

Komentar

Berita Terkait