oleh

Kapolres Gianyar Cek Gereja Di Wilayah Hukum Kabupaten Gianyar

Bali, Ekspresinusantara.id – Kepolisian Resort Gianyar meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan pengamanan baik markas, maupun pengamanan kegiatan masyarakat, seperti pengamanan gereja pasca ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makasar dan penyerangan Mabes Polri.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, SIK. SH. MH. mengecek langsung pengamanan perayaan Paskah di Gereja Ebenhaezer dan Gereja GKPB, Jumat (2/4/2021). Dalam kegiatan ini Kapolres Gianyar yang di dampingi Kabag Ops Polres Gianyar, tidak hanya mengecek personel yang melaksanakan pengamanan perayaan Paskah, tapi juga mengontrol langsung situasi di Gereja Ebenhaezer dan Gereja GKPB.

Menurut Kapolres Gianyar, pengecekan perlu dilakukan oleh pimpinan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pengamanan oleh personel berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang sudah direncanakan.
Kapolres mengimbau bagi anggota yang melaksanakan pengamanan juga diminta memantau pelaksanaan protokol kesehatan.

Ia juga berpesan kepada pengurus gereja untuk lebih teliti kepada jemaat yang akan melaksanakan kebhaktian. “Jika ada yang mencurigakan atau bukan bagian dari jemaat, silahkan untuk diperiksa atau dilaporkan kepada anggota kepolisian yang mengamankan,” pungkas Kapolres Gianyar. (Red)

Komentar

Berita Terkait