oleh

Kapolres, Dandim, Bupati Serta Danyon 527 Jamin Rasa Aman di Lumajang

Lumajang, Ekspresinusantara.id – Kapolres AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si bersama Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lumajang, melaksanakan patroli serta pengecekan SKD (Satgas Keamanan Desa) di Kecamatan Randuagung dan Jatiroto, Selasa malam (23-03-2021).

Turut andil langsung dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Lumajang Thoriqul Haq M.ML, Dandim 0821 Letkol Inf. Andi A Wibowo S.Sos M.I Pol, Danyon 527/BY Mayor Inf Alexander Tarangta Parangin Angin, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho S.H S.I.K, Kasat Pol PP Matali Bilogo, Ka Kesbangpol Basuni, beserta puluhan personil lainnya dari masing – masing satuan dan instansi terkait.

Dalam upaya upaya menjamin Rasa aman dan nyaman Diwilayah akan terus dilakukan olah Polres Lumajang berikut Polsek jajaran. Dengan terus membina dan menjalin sinergi, berkolaborasi untuk membangun kekuatan,juga menciptakan wilayah beserta masyarakatnya yang tangguh, bergeliat bangkit peduli pada lingkungan.

Bertemu Jajaran Forkopimka berikut Pemerintah Desa, saat itu Kapolres bersama Bupati berinteraksi dengan Kades dan anggota SKD. Memastikan HT (alat komunikasi radio kamling) berfungsi dengan baik, terhubung antara yang satu dengan lain.

“Bupati bersama Kapolres dan Dandim melakukan patroli ke Randuagung dalam rangka pengecekan SKD. Mengecek peralatan alat komunikasi HT, agar terkoneksi dengan Polsek, agar bisa berkomunikasi aktif dalam pengecekan seluruh jajaran di wilayah Kecamatan Randuagung,” Jelas Kapolsek Randuagung Iptu Darmanto, disela – sela kegiatan.

Terpisah, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menambahkan, jika Polres Lumajang hingga saat ini terus memetakan wilayah berkaitan dengan Kamtibmas. Antisipasi pencegahan terhadap tindak kejahatan beserta gangguan keamanan terus akan dimaksimalkan,” Tuturnya

Selain itu ia juga meminta, agar masyarakat terus pro aktif berkoordinasi dalam ranah tersebut. Menurutnya, kebersamaan dan kekompakan selain akan menciptakan kekuatan, juga akan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

“Hasil pengecekan SKD semalam, hasilnya baik. Alat komunikasi radio semua terkoneksi dan itu akan terus ditingkatkan. Dimana SKD ini adalah tokoh masyarakat yang berjiwa peduli yang sangat tinggi. Itu tujuannya, juga secara tidak langsung tentunya akan mempercepat respon / penindakan jika sewaktu – waktu terjadi yang tidak diinginkan,” imbuh Shinta (Djk.P)

Komentar

Berita Terkait