oleh

Kades Ringinpitu, Ajak Warga Perbaiki Jalan Akses Pertanian

Banyuwangi – ekspresinusantara.id

Hujan yang datang bertubi-tubi membuat akses jalan tergenang air sehingga merusak jalan pertanian didusun Ringin Anom, desa setempat, terlihat cukup parah dan sangat membahayakan sehingga, langkah cepat yang diambil Wasito selaku pemangku jabatan didesa , hal ini patut kiranya diapresiasi dengan menggunakan hak gaji khas Desa, bersama rakyat guna pererat tali silaturahmi.

Potret Warga Desa Ringinpitu memang dikenal guyub dan saling memiliki rasa gotong royong, peduli pada lingkungannya, dengan penghasilan pertanian yang handal, dapat menyumbang perekonomian kerakyatan, Buah Naga, Melon Jeruk, Padi, Jagung, bisakan katakan tanah subur.

Wasito, selaku kades setempat merasa penting memperbaiki akses jalan para tani, karena musim panen bila datang angkut hasilnya mudah dan nyaman, karena pernah terjadi terguling motor saat mengangkut barang, sehingga kami dan warga sepakat melakukan perbaikan tersebut.

Uniknya anggaran yang digunakan (TKD) dari hak pribadi yang sumber anggaran dari “Tanah Khas Desa, dan iuran warga sesuka hati, seikhlasnya, Demi kelancaran dan kebaikan bersama, karena hal tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat luas, dan dapat meningkatkan perekonomian hasil pertanian.

Saat salah satu warga yang mengikuti kerja bakti, merasa terpanggil untuk turut melakukan giat ini, selain bisa menjalin tali silaturahmi, sesama masyarakat, serta dapat berkomunikasi dengan baik. (HDR)

Komentar

Berita Terkait